PAN Mantap Usung Iye-Awab di Pilkada Kota Cilegon 2020

Date:

Pasangan Iye-Awab saat bertemu dengan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Iti Octavia Jayabaya. Pasangan ini resmi diusung Demokrat pada Pilkada Kota Cilegon 2020.(Istimewa)

Cilegon – Setelah DPP Demokrat resmi mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung pasangan Iye-Awab pada Pilkada Kota Cilegon 2020, kini giliran PAN yang menyatakan dukungan.

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto menyebutkan, partainya mantap mengusung Iye-Awab karena pasangan ini bisa menjadi tumpuan harapan warga Kota Cilegon.

Keputusan mendukung pasangan Iye-Awab
diambil melalui komunikasi politik PAN dengan kedua bakal calon.

“Untuk Cilegon itu PAN mendukung kadernya sendiri yaitu Pak Haji Iye berpasangan dengan Pak Awab, partai pengusungnya insyaAllah PAN, Demokrat, dan PPP,” ujar Yandri Susanto, Kamis, 2 Juli 2020.

“Kenapa kami mengusung Pak Iye dan Pak Awab? (Karena) kami meyakini pasangan ini bisa menjadi tumpuan masyarakat Cilegon untuk menjadi lebih baik. Calon alternatif yang kami hadirkan ini insyaAllah bisa menjadi solusi berbagai persoalan di Cilegon,” bebernya.

Jika PAN, Demokrat, dan PPP resmi berkoalisi, maka koalisi tersebut memiliki 8 kursi di DPRD Kota Cilegon. Artinya koalisi tersebut sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon.

Saat disinggung terkait status mantan Kasat Intel Polres Cilegon yang kini masih menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra, Yandri mengungkapkan pihaknya tidak mempersoalkan hal itu karena tidak melanggar aturan KPU dan menyerahkan sepenuhnya kepada Gerindra dan Awab.

“Saya kira dari sisi aturan Pilkada nggak ada yang dilanggar selama ada calon wali kota ada calon wakil wali kota mereka berpasangan kursinya cukup untuk mendaftar ke KPU,” ungkapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...