Connect with us

BERITA KANDIDAT

PAN Mantap Usung Iye-Awab di Pilkada Kota Cilegon 2020

Published

on

Pasangan Iye-Awab saat bertemu dengan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Iti Octavia Jayabaya. Pasangan ini resmi diusung Demokrat pada Pilkada Kota Cilegon 2020.(Istimewa)

Cilegon – Setelah DPP Demokrat resmi mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung pasangan Iye-Awab pada Pilkada Kota Cilegon 2020, kini giliran PAN yang menyatakan dukungan.

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto menyebutkan, partainya mantap mengusung Iye-Awab karena pasangan ini bisa menjadi tumpuan harapan warga Kota Cilegon.

Keputusan mendukung pasangan Iye-Awab
diambil melalui komunikasi politik PAN dengan kedua bakal calon.

“Untuk Cilegon itu PAN mendukung kadernya sendiri yaitu Pak Haji Iye berpasangan dengan Pak Awab, partai pengusungnya insyaAllah PAN, Demokrat, dan PPP,” ujar Yandri Susanto, Kamis, 2 Juli 2020.

BACA :  DKM Izinkan Masyarakat Salat Ied Adha di Masjid Agung Al-Araf; Didorong Terapkan Protokol Kesehatan

“Kenapa kami mengusung Pak Iye dan Pak Awab? (Karena) kami meyakini pasangan ini bisa menjadi tumpuan masyarakat Cilegon untuk menjadi lebih baik. Calon alternatif yang kami hadirkan ini insyaAllah bisa menjadi solusi berbagai persoalan di Cilegon,” bebernya.

Jika PAN, Demokrat, dan PPP resmi berkoalisi, maka koalisi tersebut memiliki 8 kursi di DPRD Kota Cilegon. Artinya koalisi tersebut sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon.

Saat disinggung terkait status mantan Kasat Intel Polres Cilegon yang kini masih menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra, Yandri mengungkapkan pihaknya tidak mempersoalkan hal itu karena tidak melanggar aturan KPU dan menyerahkan sepenuhnya kepada Gerindra dan Awab.

“Saya kira dari sisi aturan Pilkada nggak ada yang dilanggar selama ada calon wali kota ada calon wakil wali kota mereka berpasangan kursinya cukup untuk mendaftar ke KPU,” ungkapnya.

BACA :  Menyantap Sop Buntut dan Minuman Rempah Khas Baduy di AW Coffee Shop

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler