Connect with us

Berita Terbaru

Warga Lebak Wara-wiri di Tempat Umum Nggak Pakai Masker? Siap-siap Didenda Rp150 Ribu

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Asda III Setda Lebak, Feby Hardian saat memakaikan masker kepada para pengendara di Jalan Iko Jatmiko, Kamis, 30 April 2020. (BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak menerbitkan peraturan bupati (Perbup) mengenai pedoman kebiasaan baru atau New Normal di tengah Pandemi Covid-19.

Adalah Perbup nomor 28 Tahun 2020 tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru pada kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Lebak.

Peraturan yang ditetapkan pada 15 Juli 2020 tersebut akan mulai efektif dalam satu bulan ke depan. Terdapat 40 pasal dalam Perbup nomor 28 Tahun 2020.

Dimana salah satu pasalnya mengatur tentang kebiasaan baru yang harus dilakukan masyarakat di fasilitas umum.

BACA :  Kabupaten Tangerang Darurat Kekerasan Anak

Dalam salinan Perbup yang diterima BantenHits.com, Pasal 24 Perbup nomor 28 tahun 2020 menyebutkan setiap masyarakat yang beraktivitas di fasilitas umum wajib mengenakan masker, menjaga jarak sampai dengan menjaga kebersihan lingkungan.

Jika tidak, pemerintah telah menyiapkan beberapa sanksi untuk masyarakat yang membandel mulai dari teguran, kerja sosial berupa bersih-bersih fasilitas umum sampai dengan denda Rp150 ribu.

Kepala Dinas Satpol PP Lebak, Dartim mengaku akan menegakan peraturan bupati (Perbup) nomor 28 tahun 2020 tersebut sesuai dengan butir-butir pasal yang tertuang.

“Kita (Satpol PP) siap mengamankan,”kata Dartim saat dihubungi BantenHits, Senin, 20 Juli 2020.

Menurutnya, saat ini Perbup tersebut masih dalam proses sosialisasi secara masif.

BACA :  Jadi Korban Tsunami di Tanjung Lesung, Pejabat Kemenpora Ungkap Gelombang Datang saat Perayaan Gathering

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler