Connect with us

Berita Terbaru

Pemkab Pandeglang Genjot Perampingan OPD; Ingin Ada Efisiensi dan Efektivitas

Published

on

Sekda Pandeglang, Pery Hasanudin saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang akan merampingkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan menggabungkan beberapa OPD yang tak terlalu banyak memiliki beban kerja.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin mengatakan, perampingan ini demi terciptanya efisiensi dan efektivitas di tubuh Pemkab Pandeglang. Saat ini proses perampingan itu sudah dilakukan kajian akademis.

“Kajian akademis udah, tahun 2021 mudah-mudahan sudah beres, ya meskipun didalam perjalananya ada beberapa hal terkait dengan regulasi dan penyusunan anggaran,” kata Pery, Kamis, 30 Juli 2020.

Sementara Asda I Pemkab Pandeglang, Ramadani menjelaskan, saat ini Pemkab Pandeglang masih menunggu masukan dari OPD teknis dan menyesuaikan dengan Permendagri nomor 90 tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi, Dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan Dan Keuangan Daerah.

BACA :  Iti Ancam Copot Kepsek Jika Ada Perpeloncoan

“Belum di finalkan, masih menunggu masukan dari OPD teknis, termasuk menyesuaikan dengan Permendagri nomor 90 tahun 2019,” kata Ramadani.

Menurut dia, ada beberapa OPD yang akan dirampingkan seperti, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Koprasi dan UMKM. Selain itu, ada juga Struktur Organisasi Tenaga Kerja (SOTK) baru, yanki Badan Penelitian dan Pengembangan Daerag (Balitbangda).

“Nanti juga ada Balitbangda. Belum final, harus terkejar 2021, nanti di bahas itu dengan Raperda APBD 2021,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler