Keliling Alun-alun Rangkasbitung Pakai Pamwal, Bupati Iti Tiba-tiba ‘Usir’ dan Suruh Push Up Warga

Date:

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat memberikan arahan kepada masyarakat yang berada di Alun-alun Rangkasbitung agar menggunakan masker. (Istimewa)

Lebak- Minggu, 16 Agustus 2020, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya berkeliling Alun-alun Rangkasbitung. Tujuannya untuk mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 28 tahun 2020.

Menggunakan kendaraan Pamwal milik Satpol PP Lebak, bupati nyentrik itu wawar kepada masyarakat menggunakan pengeras suara.

Anak sulung tokoh pembangunan Lebak ini tak segan ‘mengusir’ masyarakat yang kedapatan berada di Alun-alun Rangkasbitung karena tak memakai masker. Bahkan tak sedikit juga diberikan sanksi menyanyi Indonesia Raya sampai Push Up.

“Jadi bagi yang belum menggunakan masker, hayu pulang dulu pakai maskernya. Mana yang belum pakai masker nih nanti saya suruh push up nih,”teriak Iti di atas mobil Pamwal.

Menurutnya, penggunaan masker sendiri menjadi salah satu efektif untuk meminimalisir sebaran virus.

Masyarakat, tegas Iti wajib menggunakan masker saat berada di tempat umum. Hal itu tertuang dalam Perbup nomor 28 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru.

“Saat ini hanya sanksi sosial, tapi ke depan ada sanksi administratif untuk masyarakat yang abai protokol kesehatan sesuai dengan Perbup,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...