Connect with us

Berita Terbaru

Faris Nurul Yaqin Raih Juara Favorit Lomba Puisi Komunitas Relawan Banten

Published

on

Faris Nurul Yaqin (kiri) berhasil meraih juara favorit lomba puisi Komunitas Relawan Banten. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang- Sedikitnya 21 masyarakat Provinsi Banten mengikuti lomba puisi yang diselenggarakan Komunitas Relawan Banten (KRB). Mereka bersainga memperbutkan gelar juara.

Adalah Faris Nurul Yaqin juara favorit lomba yang disponsori Haji Rocker Foundation (HRF).

Pria asal Kota Serang itu, ditetapkan usai melewati beberapa tahapan penyeleksian kejuaraan, yang telah ditentukan oleh panitia kegiatan sesuai dengan kriteria masing-masing.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada panitia dari Komunitas Relawan Banten yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada saya sebagai juara favorit,” kata Faris, saat menerima hadiah, di Padepokan Kopi, Kota Serang, Minggu, 23 Agustus 2020.

BACA :  Ketahuan saat Beraksi, Dua Pencuri Tewas Didor

Ketua pelaksana festival lomba puisi, Fairuz lazuardi mengatakan kegiatan lomba ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu anak dan dewasa. Kategori anak diikuti oleh 21 orang dan untuk kategori dewasa hanya diikuti oleh 10 orang yang telah terseleksi.

“Terdapat 21 orang dalam kategori anak ikut berkompetisi, dan 17 orang dalam kategori dewasa ikut dalam seleksi cipta puisi. Selanjutnya di pilih 10 terbaik untuk membacakan puisi yang sudah dibuat oleh peserta lomba,” terangnya.

“Terlebih saat ini kita jarang mendengar dan melihat lomba puisi. Sehingga diadakannya kegiatan ini semoga dapat menjadi upaya dalam menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam kemerdekaan RI untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,”timpal Aliyth Prakarsa Haji Rocker Foundation (HRF) selaku sponsor utama.

BACA :  Tabrak Truk Pasir di Jalan Pemda Tigaraksa, Dua Pelajar Luka

Untuk diketahui, kegiatan tersebut telah berlangsung dari tabggal 19 – 22 Agustus 2020. Adapun pemenang juara pertama pada kategori anak, yaitu Gune Samahat Viedar, Alfahrizi Syahdan Haq, dan Nazaraya Depriana. Sementara untuk kategori dewasa yaitu Ifan H, Irfan Abdurahim, dan Miken Nagathan.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler