Faris Nurul Yaqin Raih Juara Favorit Lomba Puisi Komunitas Relawan Banten

Date:

Faris Nurul Yaqin (kiri) berhasil meraih juara favorit lomba puisi Komunitas Relawan Banten. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang- Sedikitnya 21 masyarakat Provinsi Banten mengikuti lomba puisi yang diselenggarakan Komunitas Relawan Banten (KRB). Mereka bersainga memperbutkan gelar juara.

Adalah Faris Nurul Yaqin juara favorit lomba yang disponsori Haji Rocker Foundation (HRF).

Pria asal Kota Serang itu, ditetapkan usai melewati beberapa tahapan penyeleksian kejuaraan, yang telah ditentukan oleh panitia kegiatan sesuai dengan kriteria masing-masing.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada panitia dari Komunitas Relawan Banten yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada saya sebagai juara favorit,” kata Faris, saat menerima hadiah, di Padepokan Kopi, Kota Serang, Minggu, 23 Agustus 2020.

Ketua pelaksana festival lomba puisi, Fairuz lazuardi mengatakan kegiatan lomba ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu anak dan dewasa. Kategori anak diikuti oleh 21 orang dan untuk kategori dewasa hanya diikuti oleh 10 orang yang telah terseleksi.

“Terdapat 21 orang dalam kategori anak ikut berkompetisi, dan 17 orang dalam kategori dewasa ikut dalam seleksi cipta puisi. Selanjutnya di pilih 10 terbaik untuk membacakan puisi yang sudah dibuat oleh peserta lomba,” terangnya.

“Terlebih saat ini kita jarang mendengar dan melihat lomba puisi. Sehingga diadakannya kegiatan ini semoga dapat menjadi upaya dalam menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam kemerdekaan RI untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,”timpal Aliyth Prakarsa Haji Rocker Foundation (HRF) selaku sponsor utama.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut telah berlangsung dari tabggal 19 – 22 Agustus 2020. Adapun pemenang juara pertama pada kategori anak, yaitu Gune Samahat Viedar, Alfahrizi Syahdan Haq, dan Nazaraya Depriana. Sementara untuk kategori dewasa yaitu Ifan H, Irfan Abdurahim, dan Miken Nagathan.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...