WH Ingin Ekonomi Banten Tumbuh di Tengah Pengetatan PSBB

Date:

Gubernur Banten Wahidin Halim Tak Melarang Warga Beraktivitas di Tengah Pengetatan PSBB (Foto: Dinas Kominfo Banten)

Serang – Gubernur Banten, Wahidin Halim menginginkan roda ekonomi tetap tumbuh meski saat ini tengah diberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di seluruh Kabupaten dan Kota di Tanah Jawara.

Oleh karena itu, Wahidin Halim masih membolehkan masyarkat beraktivitas seperti biasa. Namun tetap harus mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita tahu, bahwa kesehatan yang harus kita prioritaskan,” kata Wahidin lewat pers rilis yang diterima BantenHits.com, Jumat 18 September 2020.

Pria yang kerap dipanggil WH ini mengaku, pihaknya berusaha memadukan antara kebijakan PSBB dengan menerapkan aktivitas perekonomian masyarakat, supaya roda perekonomian di Banten tak hancur.

“Karena bagaimanapun juga, perekonomian kita arus tetap tumbuh, berkembang, dan berjalan dengan baik. Tapi memang harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kita tahu bahwa kesehatan yang harus kita prioritaskan,” tandasnya.

Meski Provinsi Banten berada di urutan 14 penyebaran Covid-19 tingkat Nasional, namun masyarakat harus mewaspadai adanya lonjakan kasus terkonfirmasi.

“Saya mengajak kepada semuanya untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Kita wajibkan di seluruh wilayah Banten, tidak hanya Tangerang Raya. Karena sekarang ini muncul klaster keluarga maupun di perkantoran yang diakibatkan aktivitas ekonomi,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

 

Author

  • Tolib

    Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ternyata Imunisasi Banyak Manfaatnya, Yuk Kunjungi Puskesmas dan Posyandu di Kota Tangerang!

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang melalui...

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...