Connect with us

Advertorial

Personel Ditsamapta Polda Banten Patroli Wilayah Pakai Motor Sambil Edukasi Warga soal Pencegahan Covid-19

Published

on

Personel Ditsamapta Polda Banten patroli wilayah menggunakan sepeda motor sambil edukasi warga soal Pencegahan Covid-19. (Istimewa)

Serang – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten, Personel Ditsamapta Polda Banten rutin melaksanakan patroli dialogis.

Adapun rute Patroli tersebut ialah Polda Banten – Mayabon – Cipocok – Sempu – Benggala – Calung – Rau – Ciceri – Cipocok – Mayabon – Polda Banten.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan personel Polda Banten rutin melaksanakan patroli guna memberikan imbauan kepada masyarakat.

“Di masa pandemi covid-19 ini, kita dari Polda Banten rutin melaksanakan patroli. Baik patroli di malam hari maupun di siang hari. Tujuannya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat,” kata Fiandar.

BACA :  DP2KBP3A Libatkan Psikolog Tangani Korban Komplotan Pemerkosa di Pandeglang

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto menjelaskan bahwa dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli Sabhara R2.

“Hari ini kita melaksanakan Patroli Sabhara R2, dimana tujuannya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19,” ujar Noerwiyanto. Senin, 26 Oktober 2020.

“Tidak hanya memberikan himbauan saja, kami juga memberikan penjelasan ke masyarakat tentang bahayanya virus Corona ini,” lanjut Noerwiyanto.

Dan melalui Patroli Sabhara R2 tersebut, Noerwiyanto mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

“Terkait bahayanya virus Corona ini, saya mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dimana pun kita berada. Mari kita sama-sama menerapkan 3M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak,” ajak Noerwiyanto.

BACA :  Upaya-upaya Pemkab Pandeglang Tekan Penularan Covid-19

“Adapun imbauan tersebut kami sampaikan kepada masyarakat yang sedang berada di Pasar Rau, Indomaret Calung, Puskesmas Serang Kota, Ramayana Serang dan di sepanjang lintas patroli R2 hari ini,” imbuh Noerwiyanto.

Sementara itu di tempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah.

“Dan buat masyarakat, mari kita bersama-sama untuk mengikuti anjuran dari pemerintah agar terhindar dari penularan virus Corona ini,” ujar Edy Sumardi.

“Dengan mengikuti anjuran dari pemerintah, kita turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona tersebut,” lanjut Edy Sumardi.(Advertorial)



Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Terpopuler