Pilkada di Tengah Pandemi, KPU Kabupaten Serang Sebut APD Menjadi Kebutuhan Prioritas

Date:

Komisioner KPU Kabupaten Serang, Zaenal Muttaqin saat sosialisasi Pilkada dengan insan pers. KPU menyebut APD kebutuhan prioritas bagi penyelenggaraan Pilkada di tengah pandemi COVID-19. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang akan memfasilitasi pemilih yang terpapar Corona Virus Disease 2019 atau  Covid-19 untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada 2020.

Hal itu dikemukakan oleh Komisioner KPU Kabupaten Serang, Zaenal Muttaqin saat sosialisasi Pilkada dengan insan pers di Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Serang, di Jalan Raya Serang – Pandeglang, Baros, Rabu, 11 November 2020.

Ia mengungkapkan, untuk perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD), Zaenal mengaku masih dalam proses penyediaan barang dan dalam waktu dekat akan disalurkan kepada para penyelanggara Pilkada.

“APD menjadi kebutuhan prioritas selain alat kelengkapan yang ada di PPS,” katanya.

Zaenal menuturkan, surat suara akan tetap diberikan kepada pasien yang terpapar Covid-19 ataupun sakit. Kemudian dalam pelaksanaannya nanti, surat suara akan diantar oleh petugas KPU dengan menggunakan protokol kesehatan yang dilengkapi dengan baju hazmat, sarung tangan, masker dan pelindung wajah agar tidak terpapar Covid-19.

“Bisa untuk memilih, artinya hak suaranya tidak gugur sekalipun ia terpapar Covid-19. Tetap dilayani oleh petugas,” tuturnya.

Selain itu, KPU Kabupaten Serang akan membuat bilik suara khusus yang gunanya untuk memisahkan tempat pemilih yang sehat dan pemilih yang kurang sehat.

“Jadi sebelum dibuka harus disterilkan dulu dan dilakukan penyemprotan dengan disinfektan,” ujarnya.(Advertorial)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...