Connect with us

Advertorial

Komunikasi Jadi Kunci Program Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Banten

Published

on

Webinar Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam rangka Sosialiasi COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Selasa, 17 November 2020. Acara yang dilaksanakan Dinas komunikasi, informatika, statistik dan Persandian Provinsi Banten ini membahas komunikasi yang jadi kunci keberhasilan Vaksinasi Covid-19 di Banten. (Foto: tangerangkab.go.id)

Serang – Komunikasi menjadi faktor kunci Dari sekian banyak faktor penentu keberhasilan Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Banten.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten, Ir. Hj. Eneng Nurcahyati saat menjadi pembicara Webinar Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam rangka Sosialiasi COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Selasa, 17 November 2020.

Dikutip BantenHits.com dari laman tangerangkab.go.id, acara tersebut dilaksanakan Dinas komunikasi, informatika, statistik dan Persandian Provinsi Banten.

BACA :  Jangan Percaya Mitos Vaksin yang Salah, Faktanya Vaksin Aman Kok!

“Komunikasi publik yang dipersiapkan dengan baik, dengan strategi yang matang, serta monitor dan evaluasi yang berkesinambungan akan berpengaruh positif pada tingkat pengetahuan, pemahaman, dan partisipasi warga dalam program tersebut,” kata Eneng.

“Semoga pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Indonesia khususnya di Provinsi Banten akan berjalan dengan baik dan lancar. Untuk Banten jumlah vaksin 8 juta,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi banten dr. Ati Pramudji Hastuti, Mars juga mengatakan, kegiatan ini mengambil tema “Vaksin Aman, Masyarakat Sehat” tema ini menggambarkan bahwa Vaksin COVID-19 Aman dan Efektif 

Menurutnya, vaksinasi betul- betul aman dan efektif melalui dan mengikuti kaidah-kaidah berdasarkan standar kesehatan ilmiah, adaptasi perilaku bersih dan sehat seperti menerapkan protokol kesehatan yang olahraga yang cukup, makan makanan bergizi secara seimbang, serta tidak lupa menjaga dengan meminimalisir sumber stres dengan cara beribadah. 

BACA :  Pembangunan Infrastruktur Masih Memble, Pemkab Pandeglang Jor-joran Biayai Perjalanan Dinas DPRD

“Terus terapkan dan terus kampanyekan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) agar terhindar dari COVID-19,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang turut menjadi peserta webinar.

“Sesuai undangan Dinas Kominfo Provinsi Banten kami mengikuti undangan webinar dengan tema pemulihan ekonomi nasional dalam rangka sosialisasi COVID-19,” kata Abdul Munir Kepala Bidang IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang.(Advertorial)



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler