Connect with us

Advertorial

Bupati Zaki Minta Tenaga Pendidik di Kabupaten Tangerang Tetap Terus Berinovasi di Tengah Pandemi COVID-19

Published

on

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meminta tenaga pendidik di Kabupaten Tangerang terus berinovasi di tengah pandemi Covid-19. (Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengingatkan kepada seluruh jajaran pendidik di Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan potensi dan terus berinovasi agar dapat memberikan pelajaran dan pendidikan kepada para siswa di tengah pandemi COVID-19.

Hal tersebut diungkapkan Zaki pada saat membuka acara webinar dalam rangka Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-75 Tingkat Kabupaten Tangerang yang digelar secara virtual, Rabu, 25 November 2020.

Dikutip BantenHits.com dari laman tangerangkab.go.id, di sela-sela acara tersebut, Zaki mengatakan, walaupun masih dalam keadaan pandemi COVID-19 semua pihak mesti tetap produktif.

BACA :  Menyantap Sop Buntut dan Minuman Rempah Khas Baduy di AW Coffee Shop

“Saat ini kita harus tetap bersemangat dan berinovasi agar kita tetap produktif di segala bidang termasuk di bidang pendidikan, salah satu langkahnya adalah dengan webinar semacam ini,” terangnya.

“Semoga pada momentum yang baik ini, terus bisa memotivasi semangat pengabdian para guru sebagai bagian dari garda terdepan guna mencerdaskan generasi muda demi mewujudkan generasi yang berkualitas dimasa mendatang,” lanjutnya.
 
Menurut Zaki, pandemi COVID-19 mengharuskan semua pihak untuk bisa melakukan inovasi kerja secara cepat dan nyata tanpa harus mengurangi kualitas tugas dan fungsi kita sebagai abdi negara dan juga abdi masyarakat. 

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh tenaga pendidik atas segala bentuk dedikasi serta pengabdian selama ini. Karena kita ketahui bersama bahwa saat ini berbagai tantangan sosial ekonomi sedang kita hadapi akibat pandemi COVID-19,” ucap Zaki.

BACA :  Bapera Lebak Resmi Terbentuk, Bersiap Bantu Wujudkan Visi Bupati Iti

Hal senada diungkapkan kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Saifulloh. Menurutnya, dunia pendidikan saat ini sedang mengalami sebuah peristiwa yang penting karena proses pembelajaran harus menggunakan secara virtual atau tidak tatap muka karena pandemi COVID-19.

“Karena situasi darurat saat ini maka pembelajaran tatap muka ditiadakan sampai dengan batas waktu yang di belum ditentukan, sampai ada keputusan dari Menteri Pendidikan atau pun dari Gubernur Banten untuk memulai sekolah tatap muka kembali,” ujar Ipul sapaan akrabnya.

Ipul berharap meskipun para guru belum melakukan pembelajaran dengan tatap muka diharapkan untuk bisa melakukan transfer ilmu kepada para siswa-siswinya dengan baik dengan cara virtual atau yang lainnya.

BACA :  Kwarda Banten Terima 30 Ribu Masker untuk Penanganan Covid-19

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Tangerang Bibing Sudarman mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke-75 untuk seluruh guru dan tenaga pendidik di Kabupaten Tangerang.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang secara responsif telah merealisasikan kegiatan webinar pendidikan ini,” ungkapnya.(Advertorial)



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler