Connect with us

Berita Terbaru

Lebak Ditetapkan Sebagai Daerah Peduli Hak Asasi Manusia

Published

on

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi saat menerima penghargaan. (Istimewa)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak dinobatkan sebagai daerah yang peduli Hak Asasi Manusia (HAM).

Hal itu terbukti saat daerah penyangga ibukota ini mendapat penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM.

Penyerahan penghargaan diterima secara langsung Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi di Pendopo Lama Gubernur Banten, Senin, 14 Desember 2020.

Dalam penyerahannya, Kemenkumham juga memberikan penghargaan terhadap Bupati Iti Octavia Jayabaya Sebagai Mitra Kerja Kementrian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Tahun 2020.

“Penghargaan ini merupakan bukti komitmen dari seluruh unsur Pemerintah Kabupaten Lebak dalam menegakan prinsip prinsip HAM ketika menjalankan program Pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat di Kabupaten Lebak sehingga diharapkan menjadi motivasi agar kedepannya kita dapat mempertahankan predikat sebagai Kabupaten Peduli HAM,”kata Ade dalam siaran pers yang diterima Bantenhits.

BACA :  Duit Rakyat Rp 23 M Diduga 'Dijarah' Mafia Anggaran, HMI Minta Kejati Banten Tak 'Berselingkuh' dengan Penguasa¬†

Sementara itu Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menjelaskan bahwa seluruh pemerintah baik pusat maupun daerah mempunyai komitmen yang sama bahwa penghormatan, perlindungan HAM menjadi pilar penting bagi bangsa indonesia untuk menjadi negara yang beradab, lebih tangguh dan lebih maju.

“Komitmen kuat pemerintah dalam penegakan HAM telah dituangkan didalam Rencana Aksi Nasional HAM Tahun 2020-2025,”Pungkas Jokowi.

Selain itu, Kemenhukam juga memberikan apresiasi kepada pemerintah Provinsi Banten sebagai satu-satunya provinsi sebagai Mitra Kerja Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2020.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler