Tempat Hunian Pasien COVID-19 di Banten Penuh, Sampel Swab Menumpuk

Date:

Ilustrasi pasien COVID-19. (Foto: Google)

Serang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten merilis tempat hunian Rumah Sakit, Tempat Isolasi, Rumah Singgah dan tempat Laboratorium Khusus Covid-19 di Banten.

Berdasarkan data Dinkes Banten, tingkat hunian rumah sakit  yang merawat pasein Covid-19 di Banten untuk ruangan ICU sudah mencapai 94 persen dari total tempat tidur sebanyak 145, ruangan isolasi mencapai 91 persen dari total tempat tidur sebanyak 2.191.

Sementara tingkat hunian rumah singgah isolasi sudah mencapai 90 persen dari 703 tempat tidur. Sedangkan, untuk laboratorium rujukan Covid-19 dari 30 laboratorium yang gratis sebanyak 11 lab dan yang berbayar sebanyak 19 lab.

“Kondisi laboratorium tersebut terjadi penumpukan sample swab yang belum diperiksa,” kata Kadinkes Banten, Ati Pramudji Hastuti kepaada awak media melaui pesan tertulisnya, Selasa, 22 Desember 2020.

Dengan Kondisi Tersebut, Ati mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 4M. Serta mengimbau kepada masyarakat agar tidak bepergian saat libur Nataru.

“Himbauan kepada masyarakat untuk tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan 4M (menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan) dan agar waktu libur kedepan sebaiknya tidak bepergian. Hal ini untuk mencegah terjadinya cluster pasca liburan,” imbaunya.

Editor: Mursyid Arifin

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...