Connect with us

Berita Terbaru

Tahap Akhir Pembangunan Jalan Tol Serang – Panimbang Digarap Maret 2021, Ditarget Rampung 2022

Published

on

Proyek Tol Serang – Panimbang Memasuki Tahap Akhir, atau seksi 3 yang Meliputi ruas Cileles – Panimbang (Istimewa/Kemenpupr)

Pandeglang – Pembangunan jalan tol Serang – Panimbang, kini memasuki seksi ke 3 atau tahap akhir. Seksi 3 ini meliputi ruas Cileles – Panimbang, sepanjang 33 kilometer.

Kementerian PUPR sendiri sudah melakukan penandatangan kontrak paket pekerjaan pembangunan jalan tol Serang – Panimbang seksi 3 senilai Rp. 4,5 triliun dengan kontraktor Sino Road and Bridge Group Co. Ltd.

“InsyaAllah Maret 2021 sudah mulai konstruksi dari Cileles – Panimbang,” kata Kepala Tim Pejabat Pembuat Komitmen Tol Serang— Panimbang, Ibrahim Hasan sata dihubungi BantenHits.com, Sabtu 9 Januari 2021.

Ibrahim menjelaskan, target konstruksi pembangunan seksi 3 ditarget selama 2 tahun, sehingga pada Desember 2022 sudah rampung. Namun, Ibrahim mengaku, akan berusaha memaksimalkan kontruksi supaya bisa selesai lebih awal.

BACA :  Pistol dan Pisau Sudah Terselip di Pinggang, Pencuri Motor Asal Lampung Ini Kalah Cepat dengan Gerakan Resmob Polres Serang

“2 tahun, yaitu di Desember 2022 (Kontruksi) harus selesai. Tapi diusahakan lebih cepat lagi,” ujarnya.

Ibrahim mengklaim, lahan yang sebelumya menjadi kendala pembangunan Tol Serang – Panimbang, seperti dari Kecamatan Bojong hingga Panimbang, sepanjang 24 kilometer sudah mulai terurai tanpa ada perubahan jalur.

“Masih ada kendala, cuma sudah mulai terurai masalahnya tanpa merubah jalur tol. Lahan sudah maksimal waktu Desember 2020, karena kontruksi siap masuk segera,” tandasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler