Connect with us

Berita Terbaru

Terekam CCTV, Empat Pria Misterius di Parigi Lama Tangsel Siram Bensin dan Membakar Bangunan Ini

Published

on

ILUSTRASI PEMBUNUH SANTRI PONPES BANI UTSMAN

FOTO ILUSTRASI Kejahatan. (Dok. BantenHits)

Tangsel – Sebuah kamera CCTV berhasil merekam aksi kejahatan empat orang pria di Jalan Sumber Rejeki, RT 01/ RW 06, Kelurahan Parigi Lama, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam rekaman, terlihat empat pria menggunakan dua sepeda motor menyiramkan bensin kemudian membakar posko yang menjadi gardu ormas Forum Betawi Rempug (FBR) di lokasi.

Dikutip BantenHits.com dari Sindonews.com, peristiwa tersebut terjadi Jumat, 5 Maret 2021, sekitar pukul 03.30 WIB. Beruntung saat kejadian, posko sedang kosong hingga tidak menimbulkan adanya korban.

Api di lokasi kejadian hanya membakar sebagian isi gardu. Belum diketahui dari mana kelompok pelaku berasal. Namun kejadian itu memancing konsentrasi massa FBR di lokasi kejadian. Pihak kepolisian pun telah memasang garis polisi guna kepentingan penyelidikan.

BACA :  Klaim Dapat Restu dari PAN dan PPP, Iye Iman Rohiman Pede Maju Pilkada 2020  

Polisi belum bisa menyimpulkan apakah pembakaran Gardu FBR itu terkait perseteruan antar ormas yang terjadi belakangan ini. Sebagai antisipasi, beberapa petinggi ormas diimbau saling menahan diri agar tak memicu kesalahpahaman.

“Sudah kita imbau, agar menahan diri tidak terprovokasi atas kejadian itu. Percayakan kepada kepolisian untuk mengungkap kasus ini. Sekarang masih kita lidik,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren, AKP Sumiran.

Menurut Sumiran, pihaknya telah melakukan pemeriksaan di lokasi. Termasuk memeriksa CCTV dan beberapa saksi. Pelakunya sendiri belum bisa dipastikan apakah merupakan bagian dari kelompok ormas lainnya.

“Sudah kita periksa, massa yang berkumpul di lokasi juga sudah kita minta bubar. Intinya masih dalam penyelidikan kita, belum tahu dari mana-mananya,” pungkasnya.

BACA :  Rampas Taksi Online di Tangerang, Herman Dihadiahi Timah Panas

Sebelumnya, pertikaian antara massa FBR dan Pemuda Pancasila terjadi di kawasan Maruga, Ciputat, beberapa hari lalu. Bahkan saling serang menyasar posko kedua ormas di lokasi berbeda. Salah satunya berakibat dua bocah belasan tahun menjadi korban salah sasaran.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler