Tiga Sosok Ini Dinilai Paling Inspiratif Versi Krakatau Posco The Hero Award 2020, Siapa Mereka?

Date:

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat menyerahkan penghargaan Krakatau Posco secara simbolis. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- PT Krakatau Posco memberikan penghargaan kepada tiga sosok inspiratif, Senin, 8 Maret 2021. Mereka adalah, Tajul, Heri Suherman dan Hari Bowo.

Ketiganya mendapatkan penghargaan Krakatau Posco The Hero Award 2020 dengan kategori yang berbeda-beda seperti Pendidikan, Kewirausahaan dan Pelestarian Lingkungan.

Direktur Technology and Business Devloment, Gersang Tarigan, menerangkan sososk inspiratif dalam bidang pendidikan diraih Tajul. Ia berhak mendapatkannya karena berhasil melestarikan seni peran Ubrug Transformatif yang tak lekang dimakan zaman.

Heri Suherman, lanjut Gersang mendapatkan penghargaan kategori pelestarian lingkungan melalui bank sampah dan ketahanan pangan skala keluarga, serta Hari Bowo dalam bidang kewirausahaan melalui peternakan dan pertanian terpadu yang semangatnya ia wujudkan dengan usaha Villa Temak.

“Setiap bulannya, tim KP The Hero mencari sosok-Inspiratif untuk diangkat kisahnya dengan harapan dapat memberikan motivasi kepada warga lainnya untuk berkontribusi secara aktif dan positif terhadap pembangunan di Kota Cilegon,”kata Gersang saat memberikan sambutan di ruang Wali Kota Cilegon.

Gersang membeberkan jika Krakatau Posco The Hero merupakan program yang dibentuk oleh Perusahaan untuk mengapresiasi sosok inspiratif yang mengabdi dan berkontribusi positif terhadap masyarakat dengan tulus dan bertujuan mulia. Program ini telah berlangsung sejak tahun 2019, di mana tim dan PT KP mewawancara para kandidat dengan sistem satu bulan satu kandidat, dan kemudian dianjutkan dengan pengangkatan kisahnya melalui karya tulis.

Sementara, Walikota Cilegon Hello Agustian, juga turut menyampaikan dukungan serta apresiasinya terhadap program Krakatau Posco The Hero serta para sosok inspiratif terbaik yang terpilih.

“Saya berharap, sosok inspiratif terpilih dapat memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan secara berkelanjutan dan dapat memberikan masukan-masukan terbaik pula bagi para generasi penerus agar kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dapat membawa manfaat yang nyata bagi masyarakat Kota Cilegon,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...