Tujuh WBP Rutan Tangerang Dapat Remisi Waisak: Paling Lama Dipotong 1 Bulan

Date:

Salah Satu WBP Rutan Kelas I Tangerang (Batik Merah) Saat Beraudiensi Disela-sela Acara Pemberian Remisi Khusus Waisak Tahun 2021. (Istimewa)

Tangerang- Tujuh warga binaan pemasyarakatan (WBP) penghuni rumah tahanan negara (Rutan) Kelas I Tangerang menerima Remisi Khusus Waisak Tahun 2021. 

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Remisi Khusus Waisak Tahun 2021 kepada 7 warga binaan itu dilakukan di Aula Rutan Kelas I Tangerang, pada Rabu 26 Mei 2021.

“5 orang mendapatkan 1 bulan, dan 2 orang mendapatkan 15 hari potongan masa penahanan pidana,” Kata Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Hilman mewakili Kepala Rutan Kelas I Tangerang Fonika Affandi. 

Ia mengatakan, pemberian remisi merupakan sebuah penghargaan bagi WBP yang telah memenuhi syarat salah satunya dengan berkelakuan baik. Sehingga bisa memotivasi warga binaan lainnya untuk terus berkelakuan baik. 

“Bisa mengikuti segala peraturan dan ketentuan yang berlaku di pemasyarakatan sehingga diharapkan nantinya bisa berguna bagi sesama, bangsa dan negara,” Tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga binaan yang menerima Remisi Khusus Waisak Tahun 2021 mengaku bersyukur atas remisi yang diterimanya. Ia juga mengatakan bahwa emisi yang diberikan dilaksanakan tanpa adanya pungutan liar (Pungli) dari petugas. 

“Saya pun mendapat remisi ini tanpa adanya pungli dari petugas. Saya sangat berterimakasih kepada seluruh jajaran Rutan I Tangerang,” Tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...