Connect with us

Berita Terbaru

Bangun Sumur Wakaf di Palestina, Total Donasi Pemkab Serang Capai Rp 537,16 Juta

Published

on

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat menyerahkan donasi kedua Pemkab Serang untuk Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Pendopo Bupati Serang, Senin, 7 Juni 2021.(Istimewa)

Serang – Pemkab Serang kembali menyalurkan donasi untuk Palestina. Kali ini disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Pendopo Bupati Serang, Senin, 7 Juni 2021. Donasi yang diserahkan senilai Rp 262,16 juta.

Sebelumnya donasi disalurkan melalui PMI Pusat dengan nilai Rp 275 juta. Dengan diserahkannya donasi kedua melalui ACT, total donasi Pemkab Serang untuk Palestina mencapai Rp 537,16 juta.

Donasi kemanusiaan tersebut dihimpun dari aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Serang dan masyarakat Kabupaten Serang.

“Respons dari keluarga besar ASN dan masyarakat Kabupaten Serang luar biasa untuk saudara kita di Palestina,” kata Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di sela-sela penyerahan donasi kepada ACT seperti dilansir dalam keterangan tertulis.

BACA :  Ditanya Arief Berapa Jumlah Pemuda di Kota Tangerang, Kabid Pemuda: 1.600 Pak Wali

“Saat ini semua dalam kondisi sulit, dan kita semua tetap punya keinginan untuk berbagi. Jika melihat anggaran memang tidak seberapa, tetapi semoga bermanfaat untuk saudara kita di Palestina. Dan harapan semua muslim di seluruh dunia, semoga Palestina merdeka,” sambungnya.

Menurut Tatu, ACT maupun PMI adalah lembaga sosial yang bisa menyalurkan donasi dari Pemkab Serang.

“Karena saya selaku ketua PMI Banten, kita juga pakai jalur PMI yang punya jejaring internasional. Dan ACT juga punya perwakilan di Palestina. Jadi semua bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Tatu berharap, ACT terus membantu masyarakat Kabupaten Serang, dan untuk memaksimalkan program kemanusiaan, bisa melakukan kerja sama dengan Pemkab Serang.

BACA :  Kisah Pilu Warga Sangiang Menggantungkan Hidup Pada Pohon Kelapa dan Tour Guide

“Kita bersama memupuk kepedulian, kedermawanan, yang mampu membantu yang membutuhkan. Jika kepedulian di tengah-tengah masyarakat tinggi, insya Allah banyak masyarakat yang bisa terbantu,” ujarnya.

Branch Manager ACT Serang Raya, Aiz Komarudin mengapresiasi kepedulian ASN dan masyarakat Kabupaten Serang, terutama Bupati Serang.

“Bukan sebesar apa nominal yang kita berikan, tapi seberapa peduli terhadap saudara kita di Palestina. Insya Allah kami salurkan melalui perwakilan ACT di Palestina,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, bantuan yang disampaikan Pemkab Serang akan dimanfaatkan untuk pembangunan Sumur Wakaf untuk kebutuhan air bersih masyarakat Palestina.

“Kami akan buat prasasti Sumur Wakaf Kabupaten Serang di Palestina,” ujarnya.

Aiz mengaku punya harapan yang sama dengan Bupati Serang, menghadirkan kedermawanan di tengah-tengah masyarakat. Agar masyarakat yang mampu secara ekonomi, menopang yang membutuhkan.

BACA :  Pembatalan Acara Organisasi yang Dipimpin Fadli Zon oleh Gubernur Banten Berbuntut Panjang, Ada yang Bakal Dipolisikan?

“Selain membantu ke Palestina, kita juga ada program di daerah. Salah satunya program UMKM. Kami berikan bantuan tanpa bunga, cukup mengembalikan modal yang diberikan,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler