Connect with us

Berita Terbaru

Menggiurkan, Baby Lobster Lagi-lagi Coba Diselundupkan ke Vietnam; Aksi Satgas Bikin Angkat Topi

Published

on

Lanal Banten saat ungkap kasus penggagalan penyelundupan baby lobster. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Tim Satgas Wanara Sakti 21 dan Satgas BKO Pelabuhan Merak berhasil menggagalkan penyelundupan benur atau baby lobster, Kamis, 9 Juni 2021. Jumlahnya mencapai 84 ribu ekor.

Kabarnya, puluhan ribu Baby Lobster tersebut hendak diselundupkan ke negara Vietnam melalui Pulau Sumatera dengan menggunakan kendaraan minibus berjenis Kijang Inova nomor B 2029 PBC pada Selasa, 8 Juni 2021. sekira pukul 23.45 WIB.

Beruntung petugas yang cekatan berhasil mencegah aksi penyelundupan itu terjadi. Alhasil dua tersangka yakni AD dan AF juga turut diamankan.

Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iriyanto mengatakan penangkapan bedasarkan informasi yang diterima oleh petugas bahwa akan ada pengiriman Benur melalui Pelabuhan Merak. 

BACA :  Tim Rescue Basarnas Banten Jalani Tes Urine BNN  

Selanjutnya Pada Rabu (9/6/2021), pukul 05.00 WIB di Tolget Pelabuhan Reguler Merak Tim Satgas Wanara Sakti 21 dan Satgas BKO Pelabuhan Merak Lanal Banten mengamankan mobil kijang Inova warna silver Plat B 2029 PBC dan Sopir yang berisikan Baby Lobster. 

“Barang bukti yang diamankan yakni 14 kotak sterofom perkiraan isi 84.000 ekor Benur/Babby Lobster. Mobil Kijang Inova B 2029 PBC dan dua orang pelaku AD dan AF,”ujar Danlanal Banten. 

Budi membeberkan pelaku pertama AD bertugas sebagai sopir yang merupakan warga Ulak Uta, sementara AF adalah pemilik kendaraan warga Kelurahan Hajimena, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

“Selanjutnya barang bukti diamankan di Mako Lanal Banten,”tandasnya.

BACA :  Regulasi soal Pilkades Pandeglang Mulai Dibahas, Pendaftaran Gratis

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler