Connect with us

Berita Terbaru

Jumat Malam Muncul Penampakan Tak Biasa di Kawasan Citra Raya, Sekda Kabupaten Tangerang Serukan Ini kepada Pelaku Usaha

Published

on

Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid saat sidak ke pelaku usaha di Citra Raya. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Ada suasana yang tak biasa pada Jumat malam, 26 Juni 2021 di Kawasan Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Banten.

Tepatnya jam 20.30 WIB, puluhan personil Satpol PP Kabupaten Tangerang, BPBD, TNI, dan Polri tiba-tiba mendatangi lokasi-lokasi usaha di Kawasan Citra Raya yang masih buka.

Pasukan gabungan tersebut dipimpin Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid. Pria yang populer dengan sebutan Rudi Maesyal ini membagi tugas kepada personel untuk menegur pelaku usaha yang masih membandel melewati jam operasional sesuai dengan ketentuan PPKM pukul 20.00 WIB.

BACA :  Aktivis Tagih Janji Kejari Pandeglang Usut Dugaan Korupsi Dana Desa Babakan Lor

“Bapak ibu mohon maaf. Wilayah kita masuk ke zona merah. Berarti ketentuannya harus mengikuti pembatasan, sudah banyak saudara rekan dan kerabat yang sudah terpapar COVID-19,” ucap Sekda lewat pengeras suara saat menelusuri ruko-ruko di kawasan Citra Raya, seperti dikutip BantenHits.com dari laman resmi tangerangkab.go.id.

Sesekali Sekda, melakukan woro-woro kepada pemilik rumah makan atau warung yang masih membandel membuka dagangannya dan memerintahkan agar menutupnya karena kondisi di wilayah Kabupaten Tangerang kondisi penyebaran COVID-19 sangat cepat.

“Mulai malam ini kita terus gencar melakukan monitoring bersama camat, muspika, serta Satgas di tingkat RT/RW sesuai instruksi Pak Bupati,” jelas Sekda.

Monitoring pengetatan jam operasional pusat perbelanjaan, rumah makan dan kerumunan masyarakat sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 14 Tahun 2021, Peraturan Bupati mengenai PPKM Mikro di wilayah Kabupaten Tangerang.

BACA :  Sepuluh Paket Sabu dan Ganja Diamankan dari Dua Pengedar di Tangsel

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar terus terapkan protokol kesehatan, sudah banyak korban jangan sampai terus meluas sayangi diri dan keluarga,” tutur Rudi.

Sementara berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang yang diunggah melalui website Covid-19.tangerangkab.go.id pertanggal 26 Juni 2021, kasus suspek dirawat 28 orang, kasus konfirmasi total 12395, kasus konfirmasi dirawat 173 orang, kasus konfirmasi isolasi 588 orang, kasus konfirmasi sembuh 11.358 orang dan kasus konfirmasi meninggal 276 orang.

Editor: Fariz Abdullah



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler