Connect with us

Berita Terbaru

Talang Air yang Ambruk Hingga Tewaskan ASN Pemkab Lebak Milik DPUPR Pandeglang

Published

on

Talang Air di Jalan Raya Saketi-Labuan Ambruk dan Menimpa Pengendara Sepeda Motor, Akibatnya ASN Pemkab Lebak Bernama Sanah Tewas. (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Sanah (52) seorang ASN di Pemkab Lebak, Banten, tewas tertimpa pipa talang air di wilayah Kecamatan Saketi, Pandeglang, pada Senin 19 Juli 2021 kemarin.

Pipa talang air yang melintang di Jalan Saketi Labuan itu merupakan saluran irigasi milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang. Pipa talang air tersebut diduga sudah keropos hingga mengalami ambruk.

“Talang itu saluran penghubung irigasi. Jadi kepemilikan asetnya DPUPR Pandeglang bidang pengairan,” kata Camat Saketi, Hasan Bisri, Rabu 21 Juli 2021.

BACA :  Jalan Ciater-Maruga Macet Hingga Akhir Tahun

Ia juga mengaku, sempat kaget saat mendapatkan informasi talang air tersebut ambruk hingga menelan korban jiwa.

“Saya juga kaget kemarin saat mendengar informasi talang air itu ambruk,” ucapnya.

Terpisah, Kepala DPUPR Pandeglang, Asep Rahmat membenarkan, pipa talang air tersebut merupakan saluran penghubung irigasi yang dibangun instansinya.

Menurut Asep, sebelum ambruk talang air tersebut sempat terkena benturan kendaraan besar yang melintas di Jalan Saketi-Labuan.

“Ia itu talang saluran irigasi. Karena saluran irigasi di sana (Saketi) melintang jalan, sehingga pakai pipa,” katanya.

Diakuinya lagi, akibat runtuhnya talang air irigasi saluran irigasi di non aktifkan sementara sebelum dilakukan perbaikan.

“Perbaikan akan dilakukan sesegera mungkin. Mudah-mudahan masih bisa dianggarkan tahun ini, soalnya kondisi anggaran banyak dialokasikan kepenanganan pandemi COVID-19,” tutupnya.

BACA :  Puluhan Personel Polres Tangerang Pemegang Senpi Jalani Tes Psikologi

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler