Connect with us

Berita Terbaru

Solusi buat Millenials yang Gemar Pergi-pergian Naik Pesawat tanpa Harus Khawatir Mahalnya Biaya PCR

Published

on

Maskapai Super Air Jet bekerjasama dengan DDSM menyiapkan fasilitas rapid antigen dan PCR dengan harga murah. (FOTO: Istimewa/ Super Air Jet)

Jakarta – Pemerintah menerapkan sejumlah kebijakan bagi pelaku perjalanan yang ingin bepergian selama pandemi COVID-19. Kebijakan ini untuk menekan penyebaran virus COVID-19 di Tanah Air.

Di antara kebijakan pemerintah, pelaku perjalanan–terutama pengguna moda pesawat terbang–harus melengkapi diri dengan hasil PCR.

Nah, buat millenials yang gemar pergi-pergian dengan pesawat, jangan khawatir dengan kebijakan ini ya.

Saat ini Super Air Jet tengah mempersiapkan rencana untuk penerbangan perdana (inaugural flight) melayani penumpang berjadwal (regular flight).

“Salah satu hal penting (dalam penerbangan perdana ini) ialah kampanye terbang “Super Sehat”,” kata Corporate Communications Super Air Jet, Carolina Lestari Sirait dalam keterangan tertulis kepada BantenHits.com, Selasa, 3 Agustus 2021.

BACA :  Fatsun Imbauan Presiden Jokowi, Gardu Tol Tangerang-Merak Disemprot Disinfektan

Dalam mewujudkan terbang “Super Sehat” Super Air Jet bekerjasama dengan PT Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) sebagai mitra pelaksanaan uji kesehatan COVID-19.

Sebagai tahap awal, uji kesehatan COVID-19 ini akan digelar di 15 lokasi. Kerjasama Super Air Jet dengan DDSM ini mencakup penyediaan fasilitas dan layanan RDT Antigen serta RT-PCR.

Yang menariknya, Super Air Jet dan DDSM mematok tarif layanan antigen dan PCR ini dengan harga yang super irit, yakni Rp 95 ribu untuk antigen dan Rp 475 ribu untuk PCR. Nah, millenials pasti suka kan?

“Harga jual tersebut dapat dinikmati para calon tamu super milenial (calon penumpang) Super Air Jet untuk satu kali uji kesehatan di jejaring DDSM, menggunakan sistem voucher,” jelas Carolina.

BACA :  Harbolnas 2018, IKEA Indonesia Berikan Gratis Ongkir

Komitmen Super Air Jet

Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari, mengatakan, kampanye Super Sehat menjadi salah satu bagian komitmen Super Air Jet dalam mempersiapkan rencana penerbangan.

Hal itu dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan, termasuk pemeriksaan atau uji kesehatan COVID-19 setiap calon penumpang serta operasional Super Air Jet memenuhi faktor-faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan (safety first).

“Super Air Jet sangat bangga dan berterima kasih telah menjalin kemitraan bersama DDSM khususnya melayani kesehatan pengambilan dan pengujian sampel COVID-19 bagi calon penumpang melalui lokasi strategis di jejaring (mitra) DDSM. Karena SUPER AIR JET sangat memahami dalam rangka mengakomodir kebutuhan pasar, maka  calon penumang memperoleh nilai lebih antara lain akes mudah, terjangkau, praktis, hemat waktu,” papar Ari.

BACA :  Hore! Lebak Punya Kebun Strawberry dan Agrowisata Durian

Menurut Ari, Suoer Air Jet menunjuk DDSM sebagai mitra dengan pertimbangan bahwa DDSM sangat berpengalaman dalam menjalankan uji kesehatan COVID-19. Selain itu, DDSM didukung tenaga medis profesional, kinerja dengan tingkat kecepatan penanganan akurat, tepat waktu (real time), dikerjakan sesuai protokol kesehatan ketat, terdaftar dalam Kementerian Kesehatan.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Dinamika Daya Sarana Medika (DDSM) , drg. Wahyu Prabowo mengungkapkan, DDSM mengucapkan terima kasih atas terjalinnya kerjasama dengan maskapai beru berkonsep milenial – Super Air Jet.

“Dukungan kami, memberikan optimis bagi pelaku perjalanan udara di tengah masa waspada pandemi Covid-19 ini, yakni proses uji kesehatan dilakukan sesuai standar operasional prosedur (SOP) kesehatan, tim medis profesional, aman, efektif dan efisien,” ungkapnya.

Nah, tunggu apalagi, millenials? Jangan hentikan kepak sayap petualanhanmu! Tentunya melalui Super Sehat dari Super Air Jet ya!

Editor: Fariz Abdullah



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler