Alhamdulillah, Tingkat Kesembuhan Pasien COVID-19 di Kabupaten Tangerang Terus Meningkat

Date:

FOTO ILUSTRASI. Salah Seorang Warga Kabupaten Tangerang Saat di tes Swab PCR Oleh Tenaga Kesehatan. (Dok. Bantenhits)

Tangerang- Meski masih menerapkan PPKM Level 4 dan berada dalam zona oranye, namun kasus aktif COVID-19 di wilayah Kabupaten Tangerang terus melandai.

Indikasi penurunan kasus aktif tersebut dilihat dari tingkat kesembuhan pasien terpapar COVID-19 yang cukup tinggi.

Dari data yang dicatat oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang, sampai kemarin Jumat 20 Agustus 2021, sudah ada 23.600 pasien COVID-19 yang dirawat di 26 rumah sakit negeri dan swasta,  maupun yang menjalani isolasi di rumah singgah telah dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah dari segi persentase ini tinggi sekali tingkat kesembuhannya. Ini karena peran serta seluruh elemen terutama nakes sehingga mereka (Pasien COVID-19) yang dirawat dan diobati bisa sembuh,” Kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid kepada BantenHits, Sabtu 21 Agustus 2021.

Menurutnya, hal ini tentu saja menjadi kabar baik dalam penanganan COVID-19. Terlebih, dalam tiga bulan terakhir kasus aktif Corona di wilayah Kabupaten Tangerang jumlahnya cukup tinggi.

Puncaknya, kata dia, terjadi pada Bulan Juli 2021 dalam sehari ada sekitar 300 warga yang terpapar COVID-19.

“Rekor tertinggi bulan Juli sampai 300 orang dalam sehari yang positif. Bahkan di Yasmin pernah merawat sampai 240 pasien,” Terangnya.

Ia juga mengatakan, bahwa tingkat keterisian atau Bed Occupancy Ratio (BOR) pasien COVID-19 di rumah sakit sudah mulai menurun hingga 30 persen. Menurutnya, penurunan BOR tersebut disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya karena saat ini masyarakat sudah banyak yang divaskinasi.

“BOR di rumah sakit juga sudah mulai menurun yah sampai 30 persen. Tapi tetap kepada masyarakat diimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ternyata Imunisasi Banyak Manfaatnya, Yuk Kunjungi Puskesmas dan Posyandu di Kota Tangerang!

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang melalui...

Tangkapan Besar Itu Berawal Pengungkapan Transaksi 1 Kg Sabu di Desa Sukamantri

Berita Tangerang - Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten...

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...