Tak Hanya Urus Pariwisata, PHRI Pun Turut Serta Dalam Eliminasi Malaria di Pandeglang

Date:

Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan Ketua PHRI Widiasmanto saat Berfoto di Acara Eliminasi Malaria (Istimewa)

Pandeglang – Selain mengurus dan mendongkrak kemajuan pariwisata di Pandeglang, Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) pun nampaknya ikut serta dalam penanggulangan wabah malaria di Kota Santri tersebut.

Salah satu keikutsertaan PHRI dalam penanggulangan malaria, terlihat dari adanya penandatanganan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) Eliminasi Malaria bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang.

Ketua PHRI Kabupaten Pandeglang, Widiasmanto mengatakan, dalam penguatan eliminasi malaria dalam sektor pariwisata, pihaknya saat ini sudah teken MoU dengan Pemda Pandeglang.

Bahkan katanyanlagi, pihaknya pun sudah melakukan berbagai upaya melalui himbauan – himbauan kepada masyarajat akan bahaya malaria.

“Selain itu juga di setiap kamar hotel kami menyediakan lotion anti nyamuk, hal itu sebagai bentuk kepedulian kita agar wisatawan yang berkunjung terbebas dari penyakit malaria,” ungkapnya saat menandatangani MoU dengan Dinkes Pandeglang di Tanjung Lesung, Senin 20 September 2021.

Sementara, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengungkapkan, penandatanganan kerjasama tersebut merupakan upaya pemerintah bersama pihak lain dalam penanggulangaan malaria.

Menurutnya, pemerintah bukan hanya berkonsentrasi dalam penanganan COVID-19 saja, akan tetapi juga fokus pada pananganan penyakit malaria, karena penyakit malaria ini merupakan penyakit yang sangat berbahaya.

“Sebagai salah satu daerah wisata, tentu saja masyarakat Pandeglang harus terbebas dari berbagai wabah penyakit, terutama malaria, tentu saja dengan adanya penandatanganan eliminasi malaria antara Pemda dan PHRI ada multi pengauatan dalam meminimalisir warga yang terjangkit malaria,” ujarnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...