Connect with us

Berita Terbaru

Maling Motor di Kabupaten Serang Tak Berdaya Setelah Aksinya Ketahuan Satpam

Published

on

Aksi Stapam di Kabupaten Serang saat Gagalkan Pencurian Motor. (Istimewa)

Serang – Seorang satpam disalah satu PT di Jalan Raya Serang, Kampung Citawa Desa Tambak Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, berhasil gagalkan aksi pencurian motor (curanmor), Minggu 17 Oktober 2021.

Peristiwa itu sempat terekam kamera CCTV pabrik, kejadian sekitar pukul 16.30 Wib, tampak dua orang pelaku diduga hendak melakukan aksi pencurian sepeda motor

Baweh (31) Satpam mengatakan bahwa, pelaku menjalankan aksinya berdua, satu orang pelaku turun dari motor satria masuk ke dalam pabrik, satu lainya menunggu di depan gerbang pintu.

“Satu pelaku yang masuk itu sempat sudah menggeser satu buah helm dan mengeluarkan alat semacam kunci T” ujar Baweh kepada awak media di lokasi kejadian.

BACA :  Sampah di Kota Tangerang Per Hari Capai 1.400 Ton

Mengetahui adanya gerak gerik mencurigakan dari dua pelaku, Baweh sontak menutup pintu saat satu pelaku masuk ke dalam pabrik sampai pelaku dapat diamankan berinisial RIK (24) warga Jabung Lampung Timur dan satu pelaku yang menunggu di luar pagar berhasil kabur.

“Setelah itu tindakan saya menutup gerbang dan dia (pelaku) panik melarikan diri , akhirnya tertangkap satu orang dan satu orang melarikan diri tidak tertangap”tukasnya.

Saat diamanakan pelaku sempat melempar satu buah tas yang diduga dalam tas tersebut peralatan pelaku seperti kunci leter T yang biasa digunakan pelaku untuk melakukan aksi pencurian.

“Kita interogasi di pom awalnya dia (pelaku) ngakunya hanya ingin mengambil helm, terus kita dalami kita terus pertanyakan dan akhirnya lama-lama mengaku akan mengambil motor,” paparnya

BACA :  Regulasi soal Pilkades Pandeglang Mulai Dibahas, Pendaftaran Gratis

“Kini pelaku sudah kami serahkan ke polsek Cikande untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler