Mengintip Perayaan Hari Santri Nasional di STKIP Babunajah Pandeglang

Date:

STKIP Babunajah Pandeglang saat Memperingati Tiga Agenda Besar (Istimewa)

Pandeglang – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Babunnajah, Pandeglang, merayakan Milad STKIP sekaligus memperingati Hari Santri Nasional (HSN) dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Peringatan tiga agenda besar yang mengusung tema “Meneladani Akhlak Nabi untuk Keselamatan Dunia Akhirat” itu diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan, seperti Tilawatil Qur’an, Cipta Pusi,Kaligrafi, Cerdas Cermat, Dekorasi ruang kelas dan pembuatan tumpeng dan Tablig Akbar.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP Babunajah, Pandeglang, Deni Andriani mengungkapkan, peringatan HSN 2021 kali ini dilakukan berbarengan dengan Milad STKIP. Lantaran, Milad STKIP Babunajah bertepatan dengan peringatan HSN.

“Dalam memeriahkan tiga agenda besar ini, kami gelar berbagai kegiatan perlombaan. Dengan harapan selain untuk meningkatkan nilai kebersamaan juga untuk memupuk mental para Mahasiswa,” ungkapnya, Sabtu 23 Oktober 2021.

Sementara, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Babunnajah, KH. Aman Syairi mengaku, bangga dan apresiasi terhadap para Mahasiswanya yang nampak kompak dan semangat dalam memperingati HSN dan Milad STKIP Babunajah.

Ia melihat, rasa memiliki terhadap lembaga pendidikan yang dikelolanya selama ini nampak tertanam dalam diri Mahasiswa.

“Artinya, hasil daripada perjuangan lembaga selama beberapa tahun kebelakang terjawab pada hari ini. Bahwa STKIP Babunnajah sudah banyak menciptakan Mahasiswa yang aktif, kreatif, dan inovatif. Salah satunya dengan terselenggaranya acara ini secara sukses dan meriah,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...