Connect with us

Berita Terbaru

Keren! Perpustakaan SMA Negeri 1 Rangkabsitung Terbaik ke Tiga Se Provinsi Banten

Published

on

Kepala SMA Negeri 1 Rangkasbitung Ucu Lena Murtadewi (kedua kiri) saat foto bersama usai menerima Reward lomba perpustakaan tingkat provinsi Banten. (istimewa)

Lebak- SMA Negeri 1 Rangkasbitung berhasil menorehkan prestasi membanggakan di tingkat Provinsi Banten, Senin, 25 Oktober 2021.

Ya, sekolah yang dikomandoi Ucu Lena Murtadewi ini berhasil meraih juara ke tiga dalam lomba perpustakaan sekolah se Tanah Jawara.

“Alhamdulillah sekolah kita (SMA Negeri 1 Rangkasbitung-red) berhasil meraih juara ke 3 lomba perpustakaan yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten,”kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi kepada BantenHits, Selasa, 26 Oktober 2021.

Menurut Ucu, prestasi ini berhasil diraih setelah pihak penyelenggara melakukan penilaian secara langsung ke perpustakaan SMA Negeri 1 Rangkasbitung.

BACA :  Ditinggal Diskusi, Motor Mahasiswa UNMA Banten Raib Digondol Maling di Halaman Parkir

“Penilaian nya itu dilakukan langsung oleh panitia lomba pada Juni 2021 lalu,”tuturnya.

Ada beberapa penilaian yang membuat sekolah favorit di Bumi Multatuli ini meraih juara ke tiga. Salah satunya, kelengkapan sarana hingga suasana yang membuat nyaman pengunjung.

“Dari hasil laporan katanya perpustakaan SMA Negeri 1 Rangkasbitung ini administrasi nya lengkap, ruangannya tidak kaku sehingga para pengunjung bisa nyaman membaca,”tuturnya.

“Alhamdulillah koleksi buku di kita juga bervariatif. Banyak karya inovatif siswa sebagai koleksi yang memberikan warna bahwa literasi di SMA Negeri 1 Rangkasbitung berjalan,”tambah wanita berkacamata ini.

Ucu berharap dengan adanya prestasi ini bisa meningkatkan semangat membaca para pelajar.

“Kami juga berharap Perpustakaan diberdayakan sesuai fungsi bukan hanya sekedar tempat menyimpan koleksi buku tetapi juga sebagai sumber informasi, pusat literasi dan menjadi tempat belajar yang nyaman,”imbuhnya.

BACA :  Kontraktor Proyek Jembatan Olek 'Dibidik' Polisi; Ada Rencana Pemanggilan

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler