Keren! Perpustakaan SMA Negeri 1 Rangkabsitung Terbaik ke Tiga Se Provinsi Banten

Date:

Kepala SMA Negeri 1 Rangkasbitung Ucu Lena Murtadewi (kedua kiri) saat foto bersama usai menerima Reward lomba perpustakaan tingkat provinsi Banten. (istimewa)

Lebak- SMA Negeri 1 Rangkasbitung berhasil menorehkan prestasi membanggakan di tingkat Provinsi Banten, Senin, 25 Oktober 2021.

Ya, sekolah yang dikomandoi Ucu Lena Murtadewi ini berhasil meraih juara ke tiga dalam lomba perpustakaan sekolah se Tanah Jawara.

“Alhamdulillah sekolah kita (SMA Negeri 1 Rangkasbitung-red) berhasil meraih juara ke 3 lomba perpustakaan yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten,”kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi kepada BantenHits, Selasa, 26 Oktober 2021.

Menurut Ucu, prestasi ini berhasil diraih setelah pihak penyelenggara melakukan penilaian secara langsung ke perpustakaan SMA Negeri 1 Rangkasbitung.

“Penilaian nya itu dilakukan langsung oleh panitia lomba pada Juni 2021 lalu,”tuturnya.

Ada beberapa penilaian yang membuat sekolah favorit di Bumi Multatuli ini meraih juara ke tiga. Salah satunya, kelengkapan sarana hingga suasana yang membuat nyaman pengunjung.

“Dari hasil laporan katanya perpustakaan SMA Negeri 1 Rangkasbitung ini administrasi nya lengkap, ruangannya tidak kaku sehingga para pengunjung bisa nyaman membaca,”tuturnya.

“Alhamdulillah koleksi buku di kita juga bervariatif. Banyak karya inovatif siswa sebagai koleksi yang memberikan warna bahwa literasi di SMA Negeri 1 Rangkasbitung berjalan,”tambah wanita berkacamata ini.

Ucu berharap dengan adanya prestasi ini bisa meningkatkan semangat membaca para pelajar.

“Kami juga berharap Perpustakaan diberdayakan sesuai fungsi bukan hanya sekedar tempat menyimpan koleksi buku tetapi juga sebagai sumber informasi, pusat literasi dan menjadi tempat belajar yang nyaman,”imbuhnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

POPDA Banten XI 2024 Digelar di Kota Tangerang 8-13 Juni, Kabupaten Tangerang Targetkan Juara Umum

Berita Tangerang - Kabupaten Tangerang menargetkan jadi juara umum...

Ternyata Imunisasi Banyak Manfaatnya, Yuk Kunjungi Puskesmas dan Posyandu di Kota Tangerang!

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang melalui...

Tangkapan Besar Itu Berawal Pengungkapan Transaksi 1 Kg Sabu di Desa Sukamantri

Berita Tangerang - Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten...