Info BPBD Pandeglang Tak Valid, Dua KK Korban Puting Beliung di Jiput Gigit Jari Tak Diberi Bantuan

Date:

Dua dari empat kepala keluarga korban puting beliung di Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, tak dapat bantuan gara-gara BPBD Pandeglang informasinya tak valid. Foto ilustrasi: rumah warga yang rusak disapu angin puting beliung. (Istimewa)

Pandeglang – Dua dari empat kepala keluarga (KK) korban puting beliung di Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Banten, harus gigit jari setelah tak mendapatkan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang.

Mereka luput dari bantuan karena BPBD mendapatkan informasi hanya dua kepala keluarga yang menjadi korban puting beliung tersebut.

“Oh ada empat KK korbannya? Setahu kami hanya dua KK. Makanya kami turunkan bantuan itu kepada dua kepala keluarga saja waktu itu,” ungkap salah seorang pejabat BPBD Pandeglang, Emil Salim kepada BantenHits.com melalui telepon seluler, Sabtu 30 Oktober 2021.

Diakuinya, jika saat itu BPBD tahu korbannya ada empat KK, tentu pihaknya akan langsung menurunkan bantuan untuk para korban bencana tersebut.

“Laporan yang kami terima dulu itu hanya dua KK korbannya,” katanya lagi.

Emil memastikan, jika memang ternyata korban bencana angin puting beliung itu ada empat KK, pihaknya pun akan segera menyiapkan bantuan sembako untuk korban bencana yang belum mendapatkan bantuan tersebut.

“Hari Senin besok kami siap distribusikan bantuan sembako untuk korban bencana yang belum mendapatkan bantuan itu. Karena dulunya kami hanya tahu ada dua korban saja,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa korban bencana angin puting beliung yang melanda wilayah Kecamatan Jiput terjadi pada tanggal 10 Oktober 2021. Korbannya ada empat Kepala Keluarga sebagian besar di antaranya belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...