Jadi Tuan Rumah Porprov Banten 2022, Pemkot Tangerang Mulai Bebenah Fasilitas Olahraga

Date:

Tangerang – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten tahun 2022 bakal digelar di Kota Tangerang sebagai tuan rumah. Saat ini, Pemkot Tangerang mulai menyiapkan Stadion Benteng sebagai venue pembukaan dan penutupan acara tersebut.

“Stadion Benteng kita jadikan venue pembukaan Porprov Banten tahun 2022 dan termasuk penutupan acaranya,” kata Kabid Olahraga pada Dispora Kota Tangerang, Jejen Jaenudin belum lama ini.

Menurut dia, ada 11 tempat pertandingan Porprov Banten, terdiri sembilan Gedung Olahraga (GOR) dan dua stadion mini, yang saat ini sedang diperbaiki fasilitasnya oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim).

“Untuk Porprov Banten, kita menyediakan 11 tempat pertandingan dengan rincian sembilan GOR dan dua stadion mini yang saat ini sedang direnovasi dengan oleh Perkim,” jelasnya.

Menurut Jejen, pada Porprov Banten 2022 GOR Dimyati digunakan untuk pertandingan olahraga basket, GOR Koang Jaya untuk pertandingan badminton.

Sementara GOR Jatiuwung pertandingan voli, GOR Neglasari untuk angkat berat, GOR Batuceper khusus senam, GOR Karawaci softball dan Stadion Mini Cipondoh hoki.

“Di bulan ini Dinas Perkim mulai membangun GOR indoor dan outdorr di Greenlake Cipondoh, nantinya GOR indoor untuk voli dan badminton, outdoor untuk futsal dan panjat tebing serta basket, semuanya dipersiapkan untuk Porprov Banten 2022,” tutupnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Anggaran Porprov Banten ke-VI Tak Masuk di APBD Murni, Dispora Banten ‘Keukeuh’ Ingin Tetap Digelar

Serang - Rencana pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten...

Seleksi Soeratin U-17 Persira – Nathan FC Banjir Peminat, Bidik 22 Pemain ‘Skill Dewa’

Lebak- Seleksi Soeratin U-17 yang diselenggarakan Persira-Nathan FC dibanjiri...