Connect with us

Berita Terbaru

Harga Cabai di Pasar Badak Pandeglang Tembus Rp80 Ribu Menjelang Natal dan Tahun Baru

Published

on

Ilustrasi cabai. (FOTO: okezone.com)

Pandeglang – Harga cabai di Pasar Badak, Kabupaten Pandeglang, mengalami kenaikan menjelang libur natal dan tahun baru tahun ini. Kenaikan terjadi mulai Senin 13 Desember 2021.

Data yang dihimpun BantenHits.com, ada tiga jenis cabai yang mengalami kenaikan signifikan.

Seperti, cabai merah biasa Rp80 ribu, cabai rawit merah Rp80 ribu dan cabai rawit hijau Rp75 ribu. Sedangkan cabai kriting masih diharga Rp45 ribu.

“Ya betul ada kenaikan harga, terutama harga cabai. Informasi dari pedagang dari tadi malam harga cabai naik,” ungkap Kontributor Harga Bahan Pokok Pasar Pandeglang, Santosa Nugraha, Senin 13 Desember 2021.

Menurut pria yang akrab disapa Nunu, kenaikan terjadi akibat para petani di Kabupaten Pandeglang mengalami gagal panen akibat cuaca buruk. Sehingga para pedagang, belanja cabai ke wilayah Keramat Jati, Jakarta.

BACA :  Hari Kartini di Kabupaten Serang Diwarnai Pelayanan KB MKJP

“Menurut info, katanya faktor cuaca. Jadi banyak pohon cabai rusak. Makanya pedagang ngandalin kiriman dari keramat jati,” jelasnya.

Sementara pedagang cabai di Pasar Badak yang enggan disebutkan namanya mengaku, harus mengurangi jumlah cabai yang dia jual. Lantaran takut cabainya tidak laku karena mengalami kenaikan.

“Saya kurangi jumlah cabai yang dijual. Karena takut enggak laku, ya tau sendiri ketika harga cabai naik masyarakat pasti ramai,” tutupnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

 



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler