Tega! Bayi Berjenis Kelamin Perempuan Dibuang ke Tempat Sampah di Kota Cilegon, Begini Kondisinya

Date:

Polisi saat menelusuri pelaku pembuangan bayi di tempat sampah yang terletak di Kota Cilegon. Polisi menduga, bayi tersebut dari hubungan gelap. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon – Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di tempat pembuangan sampah atau TPS yang terletak di Taman Kota Lingkungan Pegangtungan, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Senin 13 Desember 2021.

Informasi yang dihimpun, saat ditemukan oleh warga sekira pukul 05:50 WIB kondisi bayi yang diperkirakan baru dilahirkan tersebut dalam keadaan hidup dengan diselimuti kain dan dibungkus body bag berwarna hijau.

Penemuan bayi mungil ini menggegerkan warga sekitar dan langsung melaporkan penemuan tersebut ke polisi. Temuan bayi ini dibenarkan oleh Kapolsek Cilegon Kompol Karep Waluyo.

“Terkait penemuan bayi perempuan, diperkirakan umurnya baru sehari. Tadi pagi kita mendapat informasi dari rekan kita pagi-pagi melaporkan di tempat pembuangan sampah di Pegantungan,” katanya.

Karep membeberkan, usai mendapatkan laporan dari warga selanjutnya anggota polsek Cilegon langsung mendatangi lokasi penemuan bayi berjenis kelamin perempuan untuk selanjutnya membawa bayi tersebut ke klinik terdekat.

“Kemudian petugas membawa bayi itu ke bidan terdekat yaitu Bidan Erna, untuk mendapatkan perawatan alhamdullilah kondisi bayi dalam keadaan sehat,” jelasnya.

Menurut Karep, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan dengan cara mengumpulkan informasi di masyarakat. Dugaan sementara orang tua yang tega membuang bayi malang tersebut merupakan warga sekitar.

“Saya perintahkan langsung rekan rekan untuk cek TKP, kita duga hasil hubungan tidak resmi, bayi masih sehat, Ini bisa saja warga sekitar, karena masih dalam keadaan hidup. Kami bakal cari informasi siapa ibu dari bayi ini yang membuang,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

POPDA Banten XI 2024 Digelar di Kota Tangerang 8-13 Juni, Kabupaten Tangerang Targetkan Juara Umum

Berita Tangerang - Kabupaten Tangerang menargetkan jadi juara umum...

Ternyata Imunisasi Banyak Manfaatnya, Yuk Kunjungi Puskesmas dan Posyandu di Kota Tangerang!

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang melalui...

Tangkapan Besar Itu Berawal Pengungkapan Transaksi 1 Kg Sabu di Desa Sukamantri

Berita Tangerang - Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten...