Hasil Pemeriksaan Inspektorat soal Bupati Cup Rampung, Pejabat Dispora Pandeglang Dinilai Menyalahi Wewenang

Date:

Kepala DPKD Pandeglang
Asda I Pemkab Pandeglang, Ramadhani. (Dok. Banten Hits)

Pandeglang – Inspektorat Kabupaten Pandeglang sudah merampungkan pemeriksaan pada sejumlah pejabat di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) terkait Bupati Cup 2021.

Pejabat yang diperiksa Inspektorat mulai dari Kepala Dispora, Dadan Saladin dan Kasi Pembibitan dan Prestasi Olahraga Dispora Pandeglang Ahmad Jubaedi.

Asda I Setda Pandeglang, Ramadhani menilai, kondisi secara umum sudah terlihat kesalahan yang dilakukan pihak Dispora Pandeglang, yakni, menyalahi wewenang. Sebab kegiatan tersebut tak diketahui oleh Bupati Pandeglang.

“Jadi kalau kami lihat kondisi secara umum sudah kelihatan. Sebetulnya masalah judul ini, sebetulnya kalau Kadispora Cup, Bedi Cup atau Dadan Saladin Cup itu udah tidak ada masalah,” kata Ramadhani.

Ramadhani mengatakan, seharusnya pelaksanaan Bupati Cup tidak dipungut pendaftaran. Sebab anggaran untuk kegiatan tersebut sudah ada Dokumen Penyelenggaraan Anggaran (DPA) yang didanai oleh APBD sebesar Rp150 juta.

“Padahal ada di DPA sumber pendanaan dari APBD itu aja. Yang paling penting dan ini menjadi viral itu sudah mencemarkan nama baik Bupati Pandeglang, kondisi ini menurunkan harkat martabat Pemerintah Kabupaten Pandeglang,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, pelaksanaan Bupati Cup 2021 yang digelar Dispora Pandeglang viral di media sosial, lantaran berhadiah sebesar Rp45-95 ribu. Buntut viralnya event tersebut, Bupati Pandeglang, Irna Narulita murka dan meminta Inspektorat melakukan audit.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...