Connect with us

METROPOLITAN

30 SMP Ternama di Kabupaten Serang Terapkan Sistem PPDB Online  

Published

on

Kepala Bidang SM Dindik Kabupaten Serang, Heriyana. (Nurmansyah/BantenHits).

Serang- Dinas Pendidikan Kabupaten Serang mencatat 30 Sekolah Menengah Pertama atau SMP Negeri dari 92 sekolah di Kabupaten Serang telah menerapkan sistem Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) secara online. Sedangkan 62 sekolah lainnya masih menerapkan sistem pendaftaran manual.

Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Serang Heriyana mengklaim antusiasme masyarakat di Kabupaten Serang dalam Pelaksanaan PPDB Online  cukup bagus.

“Untuk PPDB Online antusiasme masyarakat cuku bagus sampai saat ini Kan ada situsnya bisa dilihat juga oleh masyarakat, antusiasme masyarakat bagus melebihi target,”kata Heriyana kepada awak media di ruang kerjanya, Jumat, 21 Juni 2019.

Menurut Heri, sekolah yang menerapkan sistem PPDB Online sendiri merupakan sekolah ternama dan lokasinya strategis. Kemudahan PPDB online sendiri banyak disambut baik para orang tua murid lantaran mereka yang mau mendaftarkan anaknya bisa melihat langsung masih ada kuota atau tidak.

“Sekolah-sekolag yang menggunakan sistem PPDB Online itu sekolah sekolah ternama yang berada di pinggir jalan, mayarakat pun bisa real time gitu ya. Misalnya kalau sudah melebihi kuota itu keliatan,”jelasnya.

Dalam pelaksanaan PPDB online, jelas Heri, semua proses pemberkasan  dilakukan secara online hanya satu berkas yang disertakan manual, berkas tersebut merupakan Kartu keluarga (KK).

“Berkas manual hanya KK dalam PPDB online, kenapa kartu KK ini untuk mengecek jarak dari sekolah ke tempat tinggal atau dari tempat tinggal ke sekolah,”jelasnya.

Ia juga optimis dalam pelaksanaan PPDB tahun 2019 SMP di Kabupaten Serang dapat terselenggara dengan lancar dan menurunkan angka anak putus sekolah di kabupaten Serang

“Kita optimis dalam pelaksanaan PPDB Onle ini lancar, dalam hal ini pelaksanannya dan dapat menerima siswa sebanyak mungkin di Kabupaten Serang,”pungkansya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending