Connect with us

Berita Terbaru

Kunjungan Wisatawan ke Pandeglang saat Libur Tahun Baru Lesu

Published

on

Suasa pantai Caritaa Kabupaten Pandeglang terlihat sepi. (BantenHits .com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di Kabupaten Pandeglang saat libur tahun baru 2022 tetap lesu.

Pantauan BantenHits.com, sejumlah objek wisata pantai di Kabupaten Pandeglang, mulai dari Kecamatan Carita dan Panimbang terlihat sepi.

Wisatawan yang melakukan rekreasi di kawasan wisata tersebut, hanya wisatawan lokal saja, sementara dari luar daerah cukup sedikit.

“Moment liburan tahun baru kali ini kunjungan wisatawan menurun drastis. Kalau diperssetasekan hanya mencapai 10 persen, itu pun mayoritas wisatawan lokal,” kata Pengelola objek wisata pantai Pasir Putih Carita, Ruki Hardiansyah, Sabtu 1 Januari 2022.

Ruki menyebut kebijakan ganjil genap berdampak pada penurunan wisatawan. Belum lagi isu terkait potensi bencana beredar.

BACA :  Caddy-caddy Cantik di Tigaraksa Rela Dibaringkan Lalu 'Ditusuk' oleh Tim PMI, Ternyata ...

“Tak hanya itu saja. Isu – isu potensi terjadinya bencana yang beredar akhir ini juga berdampak terhadap angka kunjungan wisata,” katanya.

Terpisah, pedagang kelapa muda di kawasan wisata pantai Cidatu, Yati mengaku, kawasan wisata ini sejak dari malam pergantian tahun baru sampai hari ini tidak terlalu banyak wisatawan yang melakukan liburan.

“Biasanya di sini selalu ramai, baik siang hingga malam hari saat hari – hari libur. Tapi di tahun baru saat ini sepi, sehingga omset penjualan kami pun menurun,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler