Connect with us

Berita Terbaru

Penampakan Wisatawan Tumpah Ruah sejak Pagi di Pantai Carita pada H+4 Lebaran

Published

on

Ribuan wisatawan memadati objek wisata Pantai Pasir Putih Carita, Kabupaten Pandeglang. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Jumlah wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, pada H+4 Lebaran Idul Fitri 1443 H terus mengalami peningkatan.

Terpantau dari laporan Tim Balawista Banten, yang dilaporkan dalam group WhatsApp Siaga Wisata 2022, Kamis 5 Mei 2022 sekitar pukul 8:30 WIB di kawasan wisata pantai Pasir Putih Carita, wisatawan nampak membludak memadati kawasan wisata tersebut.

Bukan hanya di Pantai Pasir Putih saja, sejak pagi hari wisatawan juga sudah menumpuk di sejumlah objek wisata pantai lainnya di Carita, seperti di Pantai Karang Sari, Baka Baka dan sejumlah pantai lainnya.

BACA :  Data Akurat, Program Unggulan di Lebak Bisa Berjalan Baik

Antusiasme wisatawan dalam melaksanakan libur lebaran tahun ini cukup tinggi, setelah beberapa tahun ke belakang objek wisata alami kelumpuhan akibat dilanda pandemi COVID-19. 

“Sejak pagi tadi wisatawan sudah memadati kawasan objek wisata di Pandeglang. Pada libur lebaran tahun 2022 ini antusias wisatawan cukup tinggi,” ungkap Ketua Balawista Banten, Ade Ervin kepada BantenHits.com melalui telepon selulernya, Kamis 5 Mei 2022.

Dikatakannya, kenaikan angka kunjungan wisata tahun 2022 ini cukup signifikan, pada H+3 Idul Fitri kemarin wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata di Pandeglang tercatat sekitar 67 ribuan. 

“Jika perbandingan angka kunjungan wisata dari tahun 2018 lalu, peningkatannya cukup tinggi. Kenaikan angka kunjungan berkisar 350 ribuan,” katanya.

BACA :  61 Hari Jelang Pemilu, Bupati Irna Rombak Struktur Pejabat

Dalam menghadapi lonjakan kunjungan wisata tersebut, lanjut Irvin, pihaknya juga telah menyiapkan personil Balawista di tiap destinasi wisata di Banten. Hal ini untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para wisatawan. 

“Personil Balawista selalu standby di tiap destinasi wisata. Mereka (tim Balawista, red) setiap saat selalu melaporkan situasi dan kondisi wisata melalui group WhatsApp Siaga Wisata 2022,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler