Connect with us

Berita Terbaru

Partai Politik di Lebak Ramai-ramai Usulkan Kenaikan Bantuan Keuangan, Golkar Bongkar Alasannya

Published

on

FOTO ILUSTRASI Bantuan Keuangan (Bankeu). (SatelitNews)

Lebak- Partai Politik di Kabupaten Lebak ramai-ramai memajukan kenaikan bantuan keuangan kepada pemerintah. Besarannya Rp5 ribu per suara sah.

Mereka yang mengusulkan adalah Partai Politik yang memiliki kursi di DPRD Lebak. Sebelumnya, bantuan dana yang diterima mereka yakni Rp2.062 per suara.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Lebak Rully Sugiharto Wibowo, menyambut baik. Kata dia, usulan kenaikan bantuan keuangan memang diperbolehkan oleh pemerintah.

“Ini kan memang diperbolehkan dan disiapkan oleh pemerintah, mungkin karena melihat berbagai faktor, seperti masyarakat semakin banyak, lalu kegiatan parpol, dan lain-lain,”kata Rully, Jumat, 15 Mei 2022.

“Kami menyambut baik, dan ini angin segar bagi parpol,”sambungnya.

BACA :  Perkembangan Testing Nasional Jadikan Bahan Evaluasi

Jadi kata Rully, tidak ada yang salah ketika parpol mengusulan kenaikan bantuan keuangan tersebut karena memang diatur dan diperbolehkan oleh pemerintah.

“Aturan hukumnya sudah ada, artinya enggak melanggar ketika kita mengusulkan kecuali kita mengusulkan yang tidak ada dasar hukumnya,” ujarnya.

Menurut Rully, dengan naiknya bantuan keuangan, akan banyak yang bisa dilakuka oleh parpol, salah satunya soal pendidikan politik, baik terhadap internal maupun kepada masyarakat.

“Dalam hal pendidikan politik bisa semakin lebih luas, pembinaan partai politik bisa lebih maksimal artinya volume dan jangkannya lebih luas,”tuturnya.

“Intinya kegitan pemanfaatan parpol akan lebih banyak dari sebelumnya,” sambung Ketua Komisi II DPRD Lebak ini.

BACA :  Tiga Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSU Kab. Tangerang

Akan tetapi kata Rully, tentu saja kenaikan dana parpol itu baru merupakan pengajuan. Besaran nilai per suaranya bisa saja disetujui atau tidak.

“Kan baru usulan kita segitu, belum tentu nih diterima atau tidak, lalu berapa realisasinya berapa kita enggak tahu,” kata dia.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler