Pemkab Serang Pakai Jasa Gekraf Gali Potensi Ekonomi Kreatif 

Date:

Seksi Pengembangan Ekosistem Ekonomi Kreatif Disporapar Kabupaten Serang, Yana Dana Atmajaya mengatakan Pemkab Serang akan melibatkan Gekraf untuk menggali potensi ekonomi kreatif di Kabupaten Serang. (Bantenhits/Muhammad Uqel)

Serang- Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang gencar menggali potensi ekonomi kreatif. Mereka juga melibatkan Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf).

“Partner kita itu Gekraf, kita sudah beberapa kali diskusi tentang pengembangan ekonomi kreatif,” kata Seksi Pengembangan Ekosistem Ekonomi Kreatif Disporapar Kabupaten Serang, Yana Dana Atmajaya, Senin, 13 Juni 2022.

Sejauh ini, kata Yana, potensi ekonomi kreatif di Kabupaten Serang meliputi seni pertunjukan pencak silat, pembuatan gerabah atau kriya. Produk yang menjadi representasi Kabupaten Serang sendiri yaitu Batik kaserangan dan kriya sebagai produk unggulan.

“Kami juga ingin semua yang pergelut pada ekonomi kreatif agar sama-sama membuat produk yang memiliki ciri khasnya masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yana mencanangkan akan mengadakan festival ekonomi kreatif agar dapat mendongkrak potensi ekonomi yang rencananya akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang.

“Untuk saat ini kami akan terus melakukan riset menggali potensi di Kabupaten Serang nanti akan dipamerkan pada event besar festival ekonomi kreatif,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

 

Author

  • Muhammad Uqel

    Muhammad Uqel Assathir menggeluti dunia jurnalistik sejak menjadi aktivis kampus. Uqel--begitu dia biasa disapa-- menghabiskan waktu selama kuliah untuk menyelami dunia pergerakan mahasiswa dan jurnalistik kampus. Pria asal Kabupaten Serang ini memiliki ketertarikan juga terhadap dunia desain.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...