Connect with us

Berita Terbaru

Pemkab Serang Pakai Jasa Gekraf Gali Potensi Ekonomi Kreatif 

Published

on

Seksi Pengembangan Ekosistem Ekonomi Kreatif Disporapar Kabupaten Serang, Yana Dana Atmajaya mengatakan Pemkab Serang akan melibatkan Gekraf untuk menggali potensi ekonomi kreatif di Kabupaten Serang. (Bantenhits/Muhammad Uqel)

Serang- Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang gencar menggali potensi ekonomi kreatif. Mereka juga melibatkan Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf).

“Partner kita itu Gekraf, kita sudah beberapa kali diskusi tentang pengembangan ekonomi kreatif,” kata Seksi Pengembangan Ekosistem Ekonomi Kreatif Disporapar Kabupaten Serang, Yana Dana Atmajaya, Senin, 13 Juni 2022.

Sejauh ini, kata Yana, potensi ekonomi kreatif di Kabupaten Serang meliputi seni pertunjukan pencak silat, pembuatan gerabah atau kriya. Produk yang menjadi representasi Kabupaten Serang sendiri yaitu Batik kaserangan dan kriya sebagai produk unggulan.

BACA :  Seorang Wanita di Ciputat Nyaris Ditembak Menantunya Sendiri

“Kami juga ingin semua yang pergelut pada ekonomi kreatif agar sama-sama membuat produk yang memiliki ciri khasnya masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yana mencanangkan akan mengadakan festival ekonomi kreatif agar dapat mendongkrak potensi ekonomi yang rencananya akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang.

“Untuk saat ini kami akan terus melakukan riset menggali potensi di Kabupaten Serang nanti akan dipamerkan pada event besar festival ekonomi kreatif,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

 



Muhammad Uqel Assathir menggeluti dunia jurnalistik sejak menjadi aktivis kampus. Uqel--begitu dia biasa disapa-- menghabiskan waktu selama kuliah untuk menyelami dunia pergerakan mahasiswa dan jurnalistik kampus. Pria asal Kabupaten Serang ini memiliki ketertarikan juga terhadap dunia desain.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler