Beda dari Pejabat Lain, Sikap Prabowo ke Jokowi Ini Jadi Sorotan

Date:

Momen Prabowo Subianto memberi hormat kepada Jokowi seusai Upacara HUT ke-76 Bhayangkara digelar di Gedung Akpol, Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 5 Juli 2022.(Foto: SindoNews.com)

Semarang – Upacara HUT ke-76 Bhayangkara digelar di Gedung Akpol, Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 5 Juli 2022. Upacara digelar guna memperingati HUT ke-76 Bhayangkara yang jatuh 1 Juli 2022.

Presiden Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara dalam puncak peringatan Hari Bhayangkara tersebut.

Dalam upacara itu, turut hadir para pejabat tinggi negeri, Megawati Soekarnoputri, Prabowo Subianto, Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jenderal TNI Andika Perkasa, hingga sejumlah pejabat Polri.

Dikutip BantenHits.com dari SindoNews.com, momen penuh respek terekam dalam acara tersebut.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto terlihat memberikan salah hormat kepada Presiden Joko Widodo di saat hadirin yang lain memilih untuk berjabat tangan.

Momen itu terjadi beberapa saat sebelum upacara usai. Jokowi turut menyalami pejabat tinggi negeri yang hadir.

Sebelum bertemu Prabowo yang juga warga kehormatan Brimob Polri, Jokowi berdiri berhadap-hadapan dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Gestur lugas dan cair terlihat saat Jokowi menepuk bahu Megawati yang terlihat elok menggunakan kebaya berwarna krem.

Adapun, di saat Jokowi tengah menyalami pejabat yang hadir, Prabowo Subianto dengan sigap berdiri memberikan salam hormat bak prajurit sembari menunggu Jokowi datang menghampiri.

Meski terekam beberapa saat, sikap Prabowo patut diapresiasi. Sebab, selain menunjukan langkah ksatria, hal itu juga menunjukan sikap Prabowo yang patuh terhadap orang nomor satu di Indonesia.

Diketahui, nama Subianto yang digunakan Prabowo, merupakan nama yang diambil dari pamannya Subianto Djojohadikusumo yang tergabung sebagai anggota Polisi Istimewa yang merupakan cikal bakal Brimob Polri.

Editor: Fariz Abdullah

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...