Connect with us

Berita Terbaru

Pemkab Pandeglang Sebar Puluhan Hewan Kurban

Published

on

Salah satu hewan kurban Pemkab Pandeglang. (istimewa)

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Banten, menyebar puluhan hewan kurban pada momentum hari Raya Idul Adha 1443 hijriah. Puluhan hewan kurban ini terdiri dari kambing 78 ekor, sapi 3 ekor dan kerbau 1 ekor.

“Alhamdulilah hewan kurban ini telah kita distribusikan ke pondok, pesantren, majelis taklim serta lembaga-lembaga keagamaan lainya sejak beberapa hari yang lalu,” kata Kepala Bagian Kesra Setda Pandeglang Abdul Hadits Muntaha, Minggu 10 Juli 2022.

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, hewan kurban yang didistribusikan tersebut merupakan sumbangsih dari para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Pandeglang.

“Pemerintah daerah melalui OPD lingkup Pemkab Pandeglang telah memberikan hewan kurban untuk di distribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu, hal ini tentu saja sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” jelasnya.

BACA :  KNPI Sayangkan SMKN 2 Kota Tangerang Tak Lakukan Tes Urine saat Penerimaan Siswa Baru

Irna menilai, hari Raya Idul Adha banyak inspirasi yang dapat dipetik dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga momentum hari raya idul adha ini menjadi inspirasi bagi umat islam agar selalu taat beribadah kepada Allah SWT, dan dengan berkurban dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama,” tutup Irna.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler