Angka Pernikahan di Serang Menurun Drastis pada 2022, Kemenag Ungkap Penyebabnya

Date:

Kasubag TU Kemenag Kabupaten Serang, Wasit Aulawi mengungkapkan angka pernikahan di Kabupaten Serang sepanjang Januari – Juli 2022 mengalami penurunan dibanding 2021.(BantenHits.com/ Muhammad Uqel)

Serang – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Serang mencatat adanya penurunan jumlah gelaran pernikahan dalam beberapa bulan terakhir.

Kasubag TU Kemenag Kabupaten Serang, Wasit Aulawi mengatakan, data yang dihimpun dari mulai Januari hingga Juni 2022 tercatat ada sekira 5.658 pernikahan yang digelar baik di Kantor Kemenag Kabupaten Serang dan dikediaman masing-masing calon pengantin.

“Dari total tersebut, 1.021 pernikahan digelar di KUA, selebihnya 4.637 digelar diluar kantor,” katanya, Senin 25 Juli 22022.

Wasit menyebutkan, jika dibandingkan pada tahun 2021, angka pernikahan di Kabupaten Serang terbilang cukup besar yakni mencapai 13.426 pernikahan.

“Kalau tahun 2021 kemarin itu cukup besar, ada 2.446 pernikahan yang digelar di KUA, sementara di luar kantor sebanyak 10.980 pernikahan,” ujarnya.

Dikatakan Wasit, faktor terjadinya penurunan angka pernikahan di Kabupaten Serang lantaran masih dalam kondisi pandemi, meskipun sudah ada pelonggaran namun tidak sepenuhnya.

“Ini kan masih masa transisi yah, belum sepenuhnya bebas. Jadi mungkin masyarakat juga masih beradaptasi dengan segala kondisi saat ini,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Muhammad Uqel

    Muhammad Uqel Assathir menggeluti dunia jurnalistik sejak menjadi aktivis kampus. Uqel--begitu dia biasa disapa-- menghabiskan waktu selama kuliah untuk menyelami dunia pergerakan mahasiswa dan jurnalistik kampus. Pria asal Kabupaten Serang ini memiliki ketertarikan juga terhadap dunia desain.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...