Heboh Oknum Wartawan Setop Mobil Pelat Merah di Jalan Lalu Cekcok, Polisi Turun Tangan

Date:

Oknum wartawan menyetop kendaraan berpelat merah. Mereka mempertanyakan mengapa kendaraan negara berkeliaran di hari Minggu. (FOTO Tangkap Layar Video)

Serang- Video perdebatan antara oknum wartawan dan seorang pengendara mobil viral di media sosial. Kabarnya, peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Bhayangkara, Kota Serang.

Dalam video tersebut dipertontonkan, sejumlah oknum wartawan nampak menghentikan dan mempertanyakan mobil berpelat merah. Mereka mempertanyakan mengapa kendaraan dinas berkeliaran di jalan raya meski di hari libur.

Sontak saja hal itu membuat sang pengendara yang diketahui seorang wanita mempertanyakan kenapa oknum itu menyetop dirinya di tengah jalan. Pengendara itu menyebut dia baru pulang dari rumah orang tuanya.

“Saya salah apa? Kalau pakai pelat merah, semuanya juga pakai pelat merah, maksudnya Bapak nangkap saya mau apa?” kata pengendara mobil dalam video yang dilihat bantenhits, Senin, 25 Juli 2022.

“Ini saya pertanyakan ini kan palat merah. Ini kan hari Minggu,”timpal oknum wartawan tersebut.

“Kerja apa hari Minggu ini?,”lanjut oknum.

Pertanyaan itupun kembali direspon oleh sang pengendara yang mengaku baru saja pulang dari rumah orangtuanya.

“Saya dari rumah orang tua, ” jawabnya.

Lelaki itu menyebut bahwa hari Minggu seharusnya mobil pelat merah tidak keluar. Ia juga mengaku dari sebuah media dan meminta rekan di belakangnya merekam.

“Saya media, saya dari media, adu… adu,” katanya.

“Oke, saya pelat merah, kenapa cuma saya yang diberhentikan? Banyak yang pakai plat merah,” jawabnya.

Atas video, Polresta Serang Kota melakukan klarifikasi kepada kedua belah pihak. Baik oknum wartawan dan pengendara diundang ke kantor polisi untuk menjelaskan seluk-beluk kejadian.

Dikutip Bantenhits dari Detikcom Kasi Humas Polresta Serang Kota AKP Iwan Sumantri mengatakan, kedua belah pihak mengaku ada kesalahpahaman atas kejadian pada Minggu (24/7) kemarin. Kejadian itu katanya tidak mestinya terjadi di tengah jalan dan viral di media sosial.

“Kedua belah pihak mengakui kesalahan masing-masing, ada miss komunikasi di lapangan, ” kata Iwan kepada wartawan, Senin, 25 Juli 2022.

Kedua pihak diharapkan masing-masing menyadari bahwa hal itu tidak patut dilakukan. Keduanya dihadapkan saling menyadari masing-masing atas kesalahpahaman itu.

“Saya sampaikan kejadian ini murni kesalahpahaman, malam ini kedua belah pihak saling memaafkan,” paparnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...

Jika Anda Melihat Gangster dan Sejenisnya di Kota Tangerang, Lapor ke Jalur Khusus Ini!

Berita Tangerang - Jika Anda melihat gangster atau kelompok...