Momentum Idul Yatama, Nabil Jayabaya Santuni 220 Anak Yatim di Lebak

Date:

Ketua BPC Gapensi Lebak, Moch Nabil Jayabaya saat menyantuni anak yatim menyambut 10 Muharram 1444 H. (Istimewa)

Lebak- Ketua BPC Gapensi Lebak, Moch. Nabil Jayabaya menyantuni ratusan anak yatim-piatu di Perumahan Kota Mutiara Lebak, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Minggu, 7 Agustus 2022.

Santunan yang turut dihadiri oleh tokoh agama dan seluruh masyarakat Kota Mutiara Lebak itu menghadirkan sekitar 220 anak yatim.

Kepada BantenHits, Nabil mengatakan santunan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya anak yatim. Apalagi, untuk menyambut 10 Muharram 1444 H.

“10 Muharram ini kan sering disebut sebagai Idul Yatama atau Lebaran anak Yatim. Momentum kita untuk membahagiakan mereka,”kata Nabil, Senin, 8 Agustus 2022.

Sebenarnya, menurut Nabil, membantu sesama khususnya yatim-piatu tak melulu mesti dilakukan saat momentum 10 Muharram atau Idul Yatama.

“Kuncinya itu bukan siapa yang terbaik, tapi siapa yang mau berbuat baik. Alhamdulillah, saya Gapensi, Bil Grup hadir ingin bermanfaat untuk masyarakat,”tuturnya.

“Kita tidak tahu masa depan mereka (yatim-piatu-red) seperti apa. Kita bantu, kita doakan agar mereka – mereka ini sukses dan bisa bermanfaat untuk sesama kedepannya,”tambah Founder Bil Grup ini.

Kata Nabil, Gapensi Lebak juga memiliki program Gapensi Peduli. Di mana, setiap anggota kontraktor kompak menyisihkan sedikit penghasilan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Misalnya ada rumah tidak layak huni. Itu laporkan ke kami (Gapensi- red). Akan kita bantu sesuai dengan kebutuhan. Beberapa warga sudah merasakan dampaknya, Alhamdulillah. Terpenting adalah kebermanfaatan,”tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...