Connect with us

Berita Pemda

Targetkan Juara Umum, Kota Tangerang Siapkan 1.060 Atlet pada Porprov Banten VI

Published

on

Ketua KONI Kota Tangerang Hadi Rusman mengatakan, pihaknya menyiapkan 1.060 atlet dalam Porprov Banten VI.(FOTO: tangerangkota.go.id)

Tangerang – Pekan Olah Raga Provinsi atau Porprov Banten VI 2022 akan digelar di Kota Tangerang 20-29 November 2022. Rencananya, seremoni dan pembukaan event olahraga empat tahunan itu akan digelar di Stadion Benteng Reborn.

Status tuan rumah menjadikan kontingen Kota Tangerang semakin termotivasi untuk menjadi yang terbaik. Target juara umum pun dipatok Kontingen Kota Tangerang.

Menjelang pelaksaan Porprov Banten VI, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang terus memaksimalkan latihan.

Ketua Umum KONI Kota Tangerang, Hadi Rusman mengatakan dari 47 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada Porprov Banten VI, pihaknya telah menyiapkan 1.060 atlet.

BACA :  Ratu Tatu Jalani Telekonferensi Fit and Proper Tes di PKB, Program Keagamaan Pemkab Serang Dipaparkan

“(47 cabor yang dipertandingkan) termasuk beberapa cabor baru di antaranya drumband, skateboard, petanque, woodball, e-sport, dan golf. Kontingen Kota Tangerang dari seluruh cabor tersebut berjumlah sedikitnya 1.060 atlet ditambah sekitar 350 orang sebagai pelatih dan official dengan target prestasi Juara Umum Porprov VI Banten 2022,” kata Hadi Rusman, Rabu, 5 Oktober 2022 seperti dilansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Ribuan atlet dari seluruh kabupaten/kota se-Banten itu akan memperebutkan medali dari 773 nomor pertandingan olahraga yang akan berlangsung di Porprov Banten 2022.

“Target realistis kami setidaknya 50 persen medali emas akan mampu kami raih, dan menjadi juara umum di porprov,” imbuh Hadi Rusman.

BACA :  Pesta Pernikahan Sudah di Depan Mata, Pria di Sepatan Tiba-tiba Dikeroyok Keluarga Calon Mertua

Sementara Wakil Ketua I KONI Kota Tangerang, Arsani Maidi, menambahkan dalam rangka menuju target juara umum tersebut, seluruh cabor Kota Tangerang menerapkan Puslatcab.

“Program puslatcab sudah rutin dilakukan cabor, namun mendekati porprov ini, mereka akan lebih fokus untuk meraih prestasi lebih maksimal,” ungkapnya.

Menurut Arsani Maidi, beberapa cabang olahraga jenis beladiri Kota Tangerang adalah beberapa potensi yang berpeluang menyumbang hasil terbaik yaitu emas.

“Diikuti juga cabor-cabor lainnya seperti panjat tebing, dayung dan semua cabor diharapkan berusaha maksimal demi target juara umum,” katanya.

 



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler