Meriahnya HUT TNI ke-77 di Kabupaten Lebak, Prajurit TNI Seliweran di Atas Langit 

Date:

Peringatan HUT TNI ke-77 tingkat Provinsi Banten digelar di Alun-alun Rangkasbitung, Rabu, 5 Oktober 2022.(BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak– HUT Tentara Nasional Indonesia atau TNI ke-77 tingkat Provinsi Banten digelar di Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu, 5 Oktober 2022.

Serangkaian acara dilaksanakan seperti upacara, atraksi beladiri, pameran alutsista, atraksi paramotor di atas langit hingga pameran UMKM.

Ya, sederet acara itu rupanya menjadi stimulan kebahagiaan untuk masyarakat di Bumi Multatuli. Mereka dibuat terpukau oleh keahlian para prajurit TNI.

“Alhamdulillah adanya HUT TNI ke 77 yang dipusatkan di Lebak, Kita (warga Lebak-red) senang, karena bisa melihat atraksi dan alat-alat senjata TNI,”kata Rahmawati salah satu warga Lebak.

“Seneng lah pokoknya,”tambah dia.

Sementara Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan kegiatan HUT TNI sebagai persembahan untuk masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini kami seluruh keluarga besar TNI darat, laut dan udara yang ada di wilayah Korem 064/Maulana Yusuf melaksanakan HUT TNI ke 77 Tahun, semua kegiatan berjalan dengan tertib, aman, lancar dan membahagiaka,” kata Tatang. 

Dirinya menyebutkan kedepanya HUT TNI akan diselenggarakan di wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Banten lainnya.

“Kami juga TNI memiliki Lebak, oleh karena itu HUT TNI diselenggarakan di Kabupaten Lebak. Kedepannya perayaan HUT akan diselenggarakan dan keliling beberapa wilayah di Banten,” ujarnya.

Sementara Bupati Kabupaten Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan adanya TNI sebagai sinergitas dalam membangun Kabupaten Lebak.

“Tentunya dengan adanya HUT TNI, kita bersama-sama disini membangun sinergitas antar TNI dan POLRI dalam membangun Provinsi Banten,” ujarnya ditemui usai acara.

Dirinya menambahkan dengan adanya HUT TNI di Alun-alun Rangkasbitung memberikan dukungan bagi Kabupaten Lebak.

“Adanya TNI juga memberikan keamanan bagi setiap daerah, dan adanya HUT TNI ini memberikan suport bagi Kabupaten Lebak,” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...