Gandeng bank bjb, Ridwan Kamil Gelontorkan Bantuan Rp500 Juta untuk Korban Banjir Lebak

Date:

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menyerahkan bantuan Rp 500 juta untuk korban banjir Lebak. Pria yang populer dengan sapaan Kang Emil ini menggandeng bank bjb untuk memberikan bantuan ke korban banjir Lebak karena musibah tersebut tak hanya dirasakan warga Lebak, melainkan turut dirasakan warga Jawa Barat. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunjungi Kabupaten Lebak, Kamis, 20 Oktober 2022. Dia bertolak ke Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah menggunakan helikopter.

Kedatangannya ke Lebak tidak lain untuk meninjau dan membagikan bantuan kepada korban banjir. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini tiba bersama dengan tokoh penting di Bumi Multatuli, Mulyadi Jayabaya alias JB.

Tak tanggung-tanggung bersama dengan Bank Jabar Banten (BJB), Kang Emil menggelontorkan bantuan untuk Kabupaten Lebak sebesar Rp 500 juta.

“Saya Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat. Saya datang ke sini untuk ngasih bantuan melalui bank kebanggaan kita yang mana ini ada sedikit bantuan keuangan Rp500 juta,”kata Kang Emil saat meninjau jembatan putus di Sungai Cimadur.

“Silahkan dimanfaatkan untuk wilayah terdampak, dan bantuan ini difasilitasi oleh pa Wakil Bupati, silahkan diatur untuk bantuan kemanusiaannya,” tambah dia.

Dia menjelaskan bantuan itu diperuntukan untuk bantuan kemanusiaan para warga terdampak bencana di Bayah. Untuk hal-hal lainnya akan dilakukan koordinasi kembali dengan Pemkab Lebak..

Kang Emil mengatakan, dirinya bukan tanpa alasan menempuh jarak jauh dari Bumi Pasudan ke Kabupaten Lebak. Sebab dirinya mengaku memiliki darah warga Banten, sehingga musibah yang dialami warga Banten turut juga dirasakan oleh dirinya juga warga Jawa Barat lainnya.

“Saya titipkan salam dari 50 juta warga Jawa Barat ke warga Lebak. Jawa Barat dan Banten sendiri adalah saudara. Dan saya sendiri memiliki darah dari keluarga di Banten,”kata dia.

“Sehingga waktu kemarin saya melihat berbagai pemberitaan adanya musibah yang tengah melanda warga Lebak, saya langsung tergerak. Makanya saya perintahkan BJB untuk memberikan bantuan dimanapun berada, khususnya provinsi yang tengah mengalami bencana,” tambah dia.

Usai menyerahkan bantuan, Kang Emil langsung bertolak ke Lapangan Merdeka di belakang kantor Kecamatan Bayah dan bertolak ke Rangkasbitung ke kediaman Mulyadi Jayabaya dengan menggunakan helikopter dari pihak kepolisian.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...