Atlet Kickboxing Kota Tangerang Siap Persembahkan Gelar Juara Umum pada Porprov VI Banten 2022

Date:

Atlet Kickboxing Kota Tangerang siap persembahkan gelar juara umum pada Porprov VI Banten 2022.(FOTO: tangerangkota.go.id)

Tangerang – Optimisme menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov VI Banten 2022, disampaikan Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Kickboxing Indonesia (KBI) Kota Tangerang, Budijono Sunarno.

“Kami optimistis dengan target enam emas dan bisa menjadi juara umum (Porprov VI Banten 2022),” kata Budi akhir Oktober 2022 seperti dilansir keterangan resmi.

Target juara umum pada Porprov VI Banten bagi Cabor Kickboxing, lanjutnya, ditetapkan setelah pihaknya melakukan analisa kepada delapan tim kabupaten/kota se-Provinsi Banten.

Menurut Budijono, 15 atlet itu kini secara rutin terus melakukan persiapan latihan untuk meningkatkan kemampuannya. Pelatihan itu dilakukan di Mall Metropolis Town Square yang sekaligus akan menjadi venue penyelenggaraan Porprov Banten 2022 untuk cabor kickboxing.

“Kami latihan rutin 3 kali seminggu, Senin, Rabu, Jumat. Lalu sebagai persiapan 2 minggu menjelang Porprov, kami akan menggelar TC di kawasan Ciledug,” ungkap Budi.

Kickboxing sendiri merupakan cabang olahraga (cabor) yang baru mulai dipertandingkan dalam Porprov VI Banten 2022.

Walaupun baru pertama kali mengikuti Porprov, Tim Kickboxing Kota Tangerang telah mempersiapkan diri melalui 15 atletnya yang akan turun berlaga di Porprov Banten 2022.

Ada dua kategori yang dipertandingkan pada cabor kickboxing yaitu kategori Ring dan kategori Creative Form, keduanya untuk putra dan putri. Pada kategori Ring terbagi berdasarkan kelas, mulai dari kelas 48 Kg hingga kelas 75-80 Kg.

Adapun kategori Creative Form terbagi dengan menggunakan senjata dan tangan kosong. Pada kategori ini para atlet beradu keindahan gerakan di atas matras.

Budijono berharap Tim Kickboxing Kota Tangerang mampu menjadi juara umum dalam turnamen Porprov tersebut.

“Saya juga berharap ke depan, ada perhatian lebih di bidang keolahragaan dengan sarana dan prasarana yang baik, sehingga mampu berprestasi di berbagai ajang olahraga,” pungkas Budi.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....

Langkah Sungguh-sungguh Para Pemangku Kepentingan Mewujudkan Banten yang Lebih Baik

Berita Banten - Langkah-langkah menuju Banten yang lebih baik...

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...