15 Kedai Lokal Siap Unjuk Gigi di Festival Kopi Kabupaten Lebak 14-18 Desember 2022

Date:

15 kedai lokal ternama siap unjuk gigi di Festival Kopi Kabupaten Lebak yang digelar 14-18 Desember 2022.(BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Berita Lebak – Lebak Ekonomi Kreatif (Leekraf) menggelar festival kopi dan pameran UMKM di Alun-alun Rangkasbitung, 14-18 Desember 2022. Tujuannya untuk mempromosikan produk lokal.

Dalam kegiatan tersebut, produk lokal baik itu kopi, olahan makanan hingga kerajinan atau seni kriya dipamerkan dalam puluhan stand yang sudah disiapkan.

Bahkan, 15 kedai kopi ternama di Bumi Multatuli juga turut memeriahkan. Alhasil, para pengunjung bisa kongkow sekaligus menyeruput langsung kenikmatan kopi khas Kabupaten Lebak.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya berharap festival kopi dan pameran UMKM ini bisa mendongkrak kemajuan produk lokal sehingga meningkatnya perekonomian masyarakat.

“Kita berharap produk-produk lokal Lebak ini bisa dikenal, dinikmati oleh masyarakat baik pribumi maupun luar daerah,” kata Iti saat membuka acara.

“Ada banyak kok produk – produk lokal kita yang bernilai jual tinggi. Untuk kopi juga ada yang memiliki kualitas baik,” tambah dia.

Sementara Andi Yuliadi, Ketua Leekraf mengatakan Festival Kopi sengaja diselenggarakan untuk memberdayakan para petani dan pengusaha kopi lokal di Kabupaten Lebak.

“Jadi ini adalah upaya dalam memberdayakan petani dan pengusaha lokal di Kabupaten Lebak,” ujarnya.

Dia juga menegaskan para pengunjung tidak dipungut biaya jika hanya sekedar berkunjung dan melihat berbagai produk yang dipamerkan dalam festival kopi dan pameran UMKM di Kabupaten Lebak.

“Masuknya gratis,”ucap dia.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...