Ratusan Siswa dari 10 Sekolah di Kota Cilegon Dapat Beasiswa Roberto Rocca PT Tenaris SPIJ

Date:

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian saat menyerahkan beasiswa Roberto Rocca PT Tenaris SPIJ kepada para pelajar di Kota Cilegon.(BantenHits.com/ Iyus Lesamana)

Berita Cilegon – Ratusan siswa dari berbagai sekolah di Kota Cilegon menerima beasiswa Roberto Rocca dari PT Tenaris SPIJ (Seamless Pipe Indonesia Jaya). Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian turut menyerahkan pemberian bantuan beasiswa dari perusahaan manufaktur pipa di Kota Cilegon tersebut.

Wartawan BantenHits.com, Iyus Lesmana melaporkan, penyerahan beasiswa Roberto Rocca PT Tenaris SPIJ dilakukan di Aula SMP YPWKS Kota Cilegon, Kamis, 15 Desember 2022.

Ada 176 jumlah siswa yang mendapatkan beasiswa. Mereka yang mendapatkan beasiswa berasal dari 10 sekolah di Kota Cilegon, yang terdiri dari empat sekolah menengah pertama, tiga sekolah menengah atas, dan tiga sekolah menengah kejuruan.

Beasiswa merupakan kegiatan sosial rutin yang diberikan PT Tenaris SPIJ. Jika saat ini bernama Roberto Rocca, sebelumnya beasiswa ini bernama Merit Award. Program kali ini bernilai total lebih dari Rp 633 juta.

HR Director PT Tenaris SPIJ, Rosalia Veronika mengatakan, beasiswa Roberto Rocca ke-9 tersebut merupakan salah satu program investasi sosial perusahaan untuk mendukung peningkatan pendidikan di kawasan Kota Cilegon.

“Program ini memiliki tujuan yang sejalan dengan program pemerintah Cilegon, dengan memberikan solusi dalam pendidikan dan juga program investasi sosial. Tenaris mengalokasikan sebagian besar dananya guna meningkatkan kualitas pendidikan bagi para siswa-siswa berprestasi di Kota Cilegon,” katanya.

Selain itu, kata dia, bersamaan dengan penyerahan Beasiswa Roberto Rocca, hari ini Tenaris SPIJ menyerahkan dana sejumlah Rp 150 juta untuk mendukung perbaikan di SDN 12 Cilegon pasca peristiwa kebakaran yang terjadi 5 Oktober lalu.

Managing Director Tenaris Indonesia, Giancarlo Di Berardino menambahkan, program donasi renovasi sekolah juga sudah dilakukan di Cilegon setiap tahunnya sejak tahun 2010. Di bulan Maret 2022, TenarisSPIJ menyerahkan dana dengan total sebesar Rp403,7 juta untuk mendukung renovasi sarana dan pra sarana di SMPN 3 Cilegon dan SDN Kotasari.

“Selain dari program Merit Award dan donasi untuk renovasi sekolah, Tenaris juga secara rutin memberikan beasiswa kepada mahasiswa program sarjana melalui Program Pendidikan Roberto Rocca Education Program (RREP),” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengapresiasi PT Tenaris SPIJ yang secara rutin memberikan beasiswa kepada siswa di Kota Cilegon, sehingga membantu Pemkot Cilegon dalam mencerdaskan generasi bangsa.

“Ini memang sejalan dengan program Pemkot Cilegon, bedanya kami memberikan bantuan pendidikan kepada siswa yang tidak mampu. Sedangkan Tenaris SPIJ ini memberi beasiswa kepada siswa berprestasi, jadi bantuan pendidikan ini bisa seiring sejalan dengan program pemerintah,” tuturnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...