Persita Full Power saat Hadapi Persib yang Tak Diperkuat Delapan Pemain Andalan

Date:

Persita Tangerang akan tampil full power saat hadapi Persib yang tak diperkuat delapan pemain andalan . FOTO ILUSTRASI: Pelatih Persita Tangerang Angel Alfredo Vera. (Foto: Suara.com)

Berita Liga 1 – Persita Tangerang dipastikan akan tampil full power saat menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan pekan ke-16 BRI Liga 1 musim 2022/23.

Kondisi berbeda terjadi pada Persib Bandung yang dipastikan tak akan diperkuat delapan pemain andalannya yakni dua pemain asing David Da Silva dan Daisuke Sato yang harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Kemudian David Rumakiek, Febri Haryadi dan Zalnando yang harus menepi karena cedera. Lalu tiga pemain lainnya Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok absen karena bergabung bersama tim nasional Indonesia untuk Piala AFF 2022.

Persita Lawan Sulit

Duel klasik Persita vs Persib akan digelar Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu petang, 21 Desember 2022.

Dalam konferensi pers jelang laga, Selasa, 20 Desember 2022, pelatih Persib Bandung, Luis Milla menyebut tim kebanggaan warga yang berjuluk Pendekar Cisadane itu lawan yang akan menyulitkan timnya karena memiliki cara bermain yang terorganisir.

Di bawah asuhan pelatih asal Argentina, Angel Alfredo Vera, Persita Tangerang mampu menunjukkan performa apik. Hal itu dibuktikan dengan peringkat Persita yang bercokol di papan tengah.

Selain karena kualitas lawan, kebugaran fisik dan mentalitas pemain, juga jadi masalah lain yang harus dihadapi Persib di pertandingan kali ini.

Luis Milla mengakui para pemain cukup kelelahan menghadapi jadwal padat Liga 1 yang rata-rata hanya memiliki jeda 3-4 hari dari satu pertandingan ke pertandingan lain.

“Setelah memainkan empat pertandingan, kami akan hadapi laga kelima dan ini tidak akan mudah. Karena waktu untuk istirahat tidak cukup dan kami lebih fokus memulihkan mentalitas,” kata Luis Milla seperti dikutip BantenHits.com dari Okezone.com.

“Kami ingin melanjutkan catatan positif dan mendapatkan kemenangan lainnya, ingin mendapatkan tiga poin, itu rencananya. Tapi kami juga akan bertanding menghadapi tim yang sangat bagus, dengan pelatih yang memiliki pengalaman dan satu tim dengan organisasi yang bagus,” tambahnya

Persita Tangerang, lanjut Milla, merupakan tim yang sulit dikalahkan karena bermain dengan konsep yang jelas.

“Jadi kami rencananya ingin kembali bertanding dan bermain dengan kompetitif pada pertandingan ini,” imbuh Luis Milla

Sementara itu, gelandang Persib, Dedi Kusnandar, mengakui jadwal padat cukup menyulitkan pemain melakukan recovery. Tetapi pemain yang akrab disapa Dado itu, menilai kondisi juga tak hanya dialami oleh Persib, juga Persita.

“Seperti apa yang coach bilang kita mempunyai waktu persiapan yang singkat, kita menyiapkan mental dan fisik walaupun persiapan yang mepet tapi kita bertekad terus melanjutkan tren positif dan kita tetap waspada karena kita tahu tim Persita adalah tim bagus organisasi,” lanjut Dedi.

“Beberapa pemain juga kita tahu banyak ada pencetak golnya ada di atas, jadi tetap kita waspadai semua pemain persita. Tapi kami bertekad melanjutkan tren positif untuk yang terbaik,” tutup pemain asal Sumedang tersebut.

Fokus pada Permainan Tim

Sementara itu, pelatih Persita Angel Alfredo Vera mengatakan, situasi Persib bisa menguntungkan atau tidak bagi timnya. Namun, pelatih asal Argentina ini hanya akan fokus kepada rencana permainan timnya.

“Walaupun mereka kurang pemain kita harus siap antisipasi pemain-pemain lain karena kalau ada yang absen masih ada pemain lain,” ungkap Alfredi.

Para pemain Persita, lanjutnya, memiliki motivasi tinggi saat menghadapi Persib Bandung untuk bisa merangkak naik ke puncak klasemen.

“Kami juga punya motivasi karena kami tidak jauh dari posisi papan atas dan kami bisa kejar untuk salip posisi atas,” pungkasnya.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...

Woro-woro untuk Warga Kota Tangerang, Ayo Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik!

Berita Tangerang - Warga Kota Tangerang diajak untuk datang...