Dinas PUPR Provinsi Banten Pastikan Kondisi Jalan di Lebak Mulus Menjelang Libur Natal dan Tahun Baru

Date:

Perbaikan jalan di salah satu ruas jalan di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Dinas PUPR Provinsi Banten memastikan kondisi jalan di Lebak mulus menjelang libur Natal dan Tahun Baru.(Istimewa)

Berita Lebak – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau Dinas PUPR Provinsi Banten intensif melakukan perbaikan jalan dan jembatan di Tanah Jawara, termasuk Kabupaten Lebak.

Mereka memastikan kondisi jalan milik Provinsi yang berada di Kabupaten Lebak dalam kondisi mulus menjelang natal dan tahun baru 2023.

“Semua ruas jalan dalam kondisi mantap jelang libur Nataru. Termasuk jalan menuju jalur wisata kondisinya mulus,” kata Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Unit Pelaksana Teknis Daerah Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (UPTD PPJ) Lebak Firman Zuliansya, Selasa, 20 November 2022.

Bahkan, ruas jalan di pusat kota, yakni Jalan Ahmad Yani dan Sunan Kalijaga yang menjadi kewenangan Pemprov Banten dihotmix agar bisa dilalui dengan aman dan nyaman. Apalagi, dua ruas jalan tersebut banyak dilalui masyarakat.

“Ini kita pastikan agar masyarakat yang akan liburan Nataru bisa menikmati hasil pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Banten,” tuturnya.

Dijelaskan Firman, UPTD PJJ Wilayah Lebak juga menyiagakan alat berat di beberapa lokasi jalan yang rawan longsor. Seperti di Jalan Cipanas-Warung Banten yang menjadi akses menuju obyek wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur dan Jalan Bayah-Batas Jabar di Lebak Selatan.

“Akses jalan menuju Citorek rawan longsor dan tiap musim penghujan kita selalu siagakan alat berat. Ini kita lakukan untuk memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat,” ungkapnya.

Pegawai UPTD PJJ Wilayah Lebak Aan Wiguna menyatakan, pemeliharaan Jalan Ahmad Yani dan Sunan Kalijaga di pusat Kota Rangkasbitung dipastikan tuntas.

Lubang-lubang kecil di dua ruas jalan tersebut langsung ditambal, sehingga masyarakat bisa menikmati hasil perbaikan jalan pada libur Nataru.

“Iya, kita sudah tiga hari ini melakukan pemeliharaan jalan di pusat Kota Rangkasbitung. Ini kami lakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...