Genjot Kualitas SDM di Pantura, Zaki Bangun Gedung BLK di Kosambi

Date:

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meresmikan pembangunan Gedung BLK Kosambi. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Kabupaten Tangerang – Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) kini resmi berdiri di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Pembangunan gedung tersebut ditandai peletakan batu pertama pembangunan oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Kamis, 29 Desember 2022.

Zaki mengungkapkan, BLK di Kecamatan Kosambi bisa menjadi pusat peningkatan kualitas SDM yang juga meliputi wilayah Pantura Kabupaten Tangerang.

“Nantinya BLK ini bisa mempersiapkan para tenaga kerja dengan kemampuan dan skil khusus yang akan diberikan pelatihan dan sertifikat sehingga bisa beradaptasi dengan proses pembangunan dan juga perkembangan jenis pekerjaan yang ada di sekitar wilayah Kecamatan Kosambi dan Pantura pada umumnya,” ungkap Zaki dalam keterangan resmi.

Zaki berharap masyarakat bersama-sama ikut menjaga Gedung BLK dan mengembangkannya agar lebih bermanfaat bagi masyarakat.

BLK di Kecamatan Kosambi tersebut, kata Zaki, merupakan BLK yang kedua setelah yang ada di Jayanti. Dia menambahkan BLK di Kosambi memiliki kapasitas yang lumayan besar dan jenis pelatihan yang diberikan nantinya juga lebih beragam, mulai dari jasa tata boga, teknik termasuk juga mekanik.

Sementara itu, Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan, Firzada mengungkapkan, tujuan dibangun BLK Kosambi itu selain untuk meningkatkan SDM, juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk meningkatan kapasitas dan kompetensi SDM masyarakat Pantura.

“Pembangunan BLK ini terletak di Desa Jatimulya Kecamatan Kosambi, di atas lahan seluas kurang lebih 1,2 hektar yang diambilkan pada APBD Kabupaten Tangerang tahun anggaran 2022 dan 2023 atau multi years,” terangnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Langkah Sungguh-sungguh Para Pemangku Kepentingan Mewujudkan Banten yang Lebih Baik

Berita Banten - Langkah-langkah menuju Banten yang lebih baik...

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...